0%
Terkumpul Rp 0 - Rp 50.000.000 39 Hari Tersisa

Lansia Nafkahi Anaknya yang Stroke

Di usia 70 tahun jadi tumpuan keluarga

“Kalau Nek Halimah sudah tidak ada, siapa yang mau mengurus dan ngasih makan Mariana?” 

Nek Halimah (70 thn) penglihatan dan pendengarannya sudah menurun. Tapi ia menjadi tumpuan hidup bagi sang anak yang stroke.

 

Hanya bisa berharap dari bantuan orang lain

Sudah empat tahun Bu Mariana (50 thn), anak Nek Halimah jatuh sakit. Ia hanya bisa berbaring di atas kasur tipis, di sebuah kontrakan dengan dinding dan lantai kayu yang sangat memprihatinkan. Kebutuhan makan hingga buang air terpaksa diladeni oleh sang ibu.

Bagi Nek Halimah yang sudah renta, menjadi tulang punggung keluarga bukan perkara mudah. Apalagi ia hanya tinggal berdua dengan anaknya yang sakit tersebut. Ia bahkan tak memiliki keluarga lain, selain para tetangganya yang juga tinggal di Kampung 3, Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Nek Halimah ingin sekali anaknya sembuh

Sebelumnya Nek Halimah memang sempat bekerja menjadi buruh tani. Namun fisiknya semakin lemah hingga untuk berjalan pun harus dibantu tongkat. 

Karena khawatir kesehatan Nek Halimah semakin buruk, ia pun diberhentikan oleh sang majikan. Namun  nyatanya kebutuhan makan sehari-hari harus tetap dipenuhi.

Pernah suatu hari, mereka kehabisan stok beras. Sedangkan Nek Halimah benar-benar tidak mempunyai uang. Akhirnya Nek Halimah dan Mariana menahan lapar hingga datang tetangga yang mengirim makanan.

Meski sedikit, kebaikan membantu nek Halimah

Padahal lansia seperti Nek Halimah membutuhkan asupan gizi yang seimbang agar tetap sehat. Terlebih ia harus tetap bertenaga untuk merawat sang anak. 

Begitu pula dengan penderita stroke seperti Bu Mariana yang nutrisinya harus selalu terpenuhi. Bu Mariana rawan mengalami gangguan menelan sehingga makanan yang dikonsumsi harus benar-benar diperhatikan.

Bantu cukupi kebutuhan nek Halimah

Sahabat, sudah sewajarnya seorang nenek menikmati masa tua dengan sejahtera. Namun tampaknya hal tersebut belum bisa dirasakan Nek Halimah. Ia harus menghabiskan masa tua dengan penuh perjuangan.

Kami sempat menemui Nek Halimah dan berbincang mengenai apa yang menjadi harapannya. Ternyata sangat sederhana, ia ingin kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi agar tidak selalu merepotkan tetangga.

Kami mengajakmu untuk mewujudkan harapan Nek Halimah. Mari, salurkan sedekah terbaik untuk meringankan kebutuhan pangan Nek Halimah dan anaknya yang stoke dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI
  2. Isi form dan pilih bank Mandiri/BSM
  3. Dapatkan informasi melalui whatsapp/email Anda

 

Atau Donasi dapat disalurkan langsung melalui:
Bank Mandiri 13 200 3321 2342
a.n Yayasan Harapan Amal Mulia

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 081 1234 1400

Semoga sedekah sahabat menjadi amalan yang tidak pernah putus hingga menjadi penyelamat di akhirat kelak. Aamiin

Disclaimer: Donasi yang terhimpun akan dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan pangan Nek Halimah dan kaum dhuafa lainnya yang membutuhkan.

Donasi dapat disalurkan langsung melalui:

Bank Mandiri 13 200 3321 2342

a.n Yayasan Harapan Amal Mulia

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 081 1234 1400

Donasi

Lengkapi form di bawah ini untuk mendonasikan dana Anda

Lansia Nafkahi Anaknya yang Stroke

Rp

Bagikan Aksi Donasi

Donatur

(0)

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.