0%
Terkumpul Rp 0 - Rp 50.000.000 39 Hari Tersisa

Hadiah untuk Pahlawan Pendidikan Yatim Dhuafa

Bu Ibad Mengabdi untuk pendidikan anak yatim dhuafa

Jutaan orang tidak menyadari, bahwa di tengah hadirnya gebrakan #MerdekaBelajar di saat pandemi seperti ini, ada ribuan guru di pelosok yang sedang memutar otak agar murid-muridnya tetap bisa mendapatkan hak pendidikan yang baik.

Bu Ibad adalah salah satu di antara ribuan pahlawan yang tengah memperjuangkan hal tersebut. Kepeduliannya terhadap pendidikan anak yatim dhuafa di sekitarnya, menjadikan guru honorer ini tetap aktif mengajar di banyak tempat. Padahal, di tengah pandemi seperti ini ada banyak tantangan yang harus ia hadapi.

Seluruh gaji ngajarnya untuk anak asuhnya

Gaji 1 juta rupiah dari 1 sekolah harus Bu Ibad bagi-bagi untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yatim dhuafa di yayasan pendidikan yatim gratis yang beliau dirikan, tepatnya di Pesantren Nurul Masakin – Sumedang.

Di yayasan tersebut, ada belasan anak yatim dan dhuafa yang tengah ia bina. Beliau harus memenuhi kebutuhan operasional mereka, mulai dari pemenuhan media belajar online, bimbingan belajar, hingga makan harian.

Mendatangi anak-anak yang tidak punya ponsel untuk belajar

Di samping itu, beliau pun tetap giat menyusuri daerah-daerah pelosok untuk memberikan pembelajaran kepada murid-muridnya yang tak mampu memiliki ponsel dan alat belajar daring lainnya. Dengan menumpangi ojek setiap hari, ibu berusia 43 tahun ini terus bersikeras memberikan hak pendidikan kepada puluhan siswanya secara merata.

Bareng bu Ibad yuk bantu pendidikan yatim dhuafa

Pembelajaran online memang dirasakan berat oleh beberapa siswa, terutama siswa yatim dan dhuafa yang berada di di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Alhasil, tak sedikit dari guru-guru yang bertugas di pelosok harus menyambangi satu per satu rumah muridnya. Mereka adalah pahlawan-pahlawan pendidikan mulia yang tetap setia memberikan hak pendidikan terbaik meski tanpa menerima balas jasa.

Sahabat, di bulan kemerdekaan ini, sudah saatnya guru-guru luar biasa tersebut mendapatkan perhatian lebih besar agar mereka tetap bisa #MerdekaMengajar di tengah keterbatasan. Untuk itu, bersama Harapan Amal Mulia, mari kita dukung ribuan guru pelosok dengan hadiah terbaik yang dapat membantu perjuangannya.

Kirim hadiah terbaik untuk mereka dengan cara berdonasi:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Pilih Bank Transfer
  3. Dapatkan cerita dan perkembangan program melalui email Anda.

Atau Donasi dapat disalurkan langsung melalui:
Bank Mandiri 171 3138 18 5
a.n Yayasan Harapan Amal Mulia

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 081 1234 1400

 

Donasi dapat disalurkan langsung melalui:

Bank Mandiri 171 3138 18 5

a.n Yayasan Harapan Amal Mulia

Mohon lakukan konfirmasi jika sudah melakukan donasi ke 081 1234 1400

Donasi

Lengkapi form di bawah ini untuk mendonasikan dana Anda

Hadiah untuk Pahlawan Pendidikan Yatim Dhuafa

Rp

Bagikan Aksi Donasi

Donatur

(0)

Terimakasih sudah berkunjung, untuk konfirmasi & pertanyaan bisa langsung ke admin kami dibawah ini.