5 Alasan untuk Tak Takut Donasi Yatim Dhuafa di Amal Mulia
sedekah yatim dhuafa

Menapaki dua tahun perjalannya, Harapan Amal Mulia menjadi lembaga penyalur donasi yatim dhuafa yang semakin dipercaya masyarakat. Kepercayaan tersebut timbul karena adanya faktor-faktor penguat.

 

Harapanamalmulia.org- Layanan sedekah yatim dhuafa banyak ditawarkan berbagai lembaga kemanusiaan di Indonesia. Hal tersebut sangat wajar terjadi mengingat kepedulian masyarakat terhadap keadaan anak yatim dan dhuafa yang sangatlah besar.

Namun, sering kali kepedulian tersebut dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Dengan mengatasnamakan donasi yatim dhuafa, mereka mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk meraup keuntungan pribadi.

Maraknya kasus penipuan donasi, membuat masyarakat khawatir, bingung, bahkan cenderung enggan mengamanahkan sedekahnya melalui lembaga. Padahal, lembaga kemanusiaan memberikan kemudahan bagi para donatur untuk bersedekah.

Di sisi lain, sampai saat ini, kepercayaan donatur kepada kami tidak berkurang sedikit pun bahkan semakin meningkat. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa alasan, di antaranya:

 

1. Berpengalaman Sejak Tahun 2017

donasi yatim dhuafa

Simbolis penyerahan donasi yatim dhuafa kepada panti asuhan Imah Seuri. (Dok. Amal Mulia)

 Menapaki dua tahun perjalanannya, telah banyak program kemanusiaan yang digaungkan Amal Mulia. Mulai dari memuliakan yatim dan dhuafa, korban bencana, hingga pembangunan masjid sebagai tempat ibadah warga.

Kebermanfaatan yang dibagikan Amal Mulia, Insya Allah lebih banyak dari jumlah umur dalam angka.

 

2. Tepat Sasaran

Tim Amal Mulia Bandung menyerahkan santunan yatim dhuafa berupa paket sembako. (Dok. Amal Mulia)

Tak pernah asal dalam berikhtiar, program-program Amal Mulia selalu disusun dengan landasan yang tepat dan penerima manfaat yang jelas. Kantor cabang Amal Mulia juga lembaga mitra yang tersebar di berbagai penjuru nusantara, memudahkan kami menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat yang tepat.

 

Baca juga: Jangan Dulu Donasi ke Yatim Dhuafa Sebelum Tahu Fakta Ini!

 

 

3. Transparansi Penyaluran

Amal Mulia selalu berupaya menjaga kepercayaan donatur dengan menyebar luaskan berita penyaluran dilengkapi dengan besaran bantuan yang disalurkan. Alhamdulillah, berkat upaya tersebut, donatur semakin percaya kepada Harapan Amal Mulia serta mengundang donatur lain untuk ikut berkontribusi.

 

4. Pemberdayaan Beragam Bentuk

sedekah yatim dhuafa

Sejumlah yatim dan dhuafa di Kabupaten Bandung mengikuti program Pelatihan Hidroponik yang diadakan Amal Mulia. (Dok. Amal Mulia)

Bantuan yang diberikan Amal Mulia tidak terbatas pada santunan tunai atau bantuan material. Amal Mulia berupaya memberikan kebermanfaatan lebih banyak dan tahan lama melalui pelatihan softskill, seperti pertanian hidroponik bagi yatim dan dhuafa.

Dengan pelatihan hidroponik tersebut, anak-anak yatim dan dhuafa dibina untuk menjadi seorang petani muda yang mampu menghasilkan rupiah dari produk yang mereka tanam.

 

5. Pembinaan Rohani Yatim Dhuafa

Alasan terakhir namun tak kalah penting, bantuan yatim dan dhuafa Amal Mulia mempunyai nilai plus dengan pembinaan rohani, melalui bimbingan tahfizh Quran. Istana Sufara Quran (ISQ), Asahan, Sumatera Utara menjadi salah satu fasilitas yang dihadirkan Amal Mulia untuk membina anak-anak yatim dhuafa.

Tidak ada biaya yang dibebankan kepada santri. Seluruh kebutuhan ditanggung oleh kebaikan donatur.

donasi yatim dhuafa

Selain mendukung secara materi, Amal Mulia juga menghadirkan pembinaan tahfidz Quran kepada anak-anak yatim dan dhuafa. (Dok. Amal Mulia)

Setidaknya itulah beberapa faktor, mengapa Harapan Amal Mulia tetap dipercaya donatur sebagai lembaga penyalur sedekah yatim dhuafa.

Sahabat, Allah yang Maha Pengurus telah menetapkan rezeki bagi setiap anak yatim dan dhuafa. Di sisi lain, Ia juga telah menitipkan hak orang-orang yang membutuhkan dalam setiap rezeki yang kita terima. Pola tersebut akhirnya menjadi ladang pahala yang menguntungkan baik bagi pemberi maupun penerima manfaat.

Semoga Allah senantiasa memudahkan urusan-urusan kita. (history/harapanamalmulia)