Amal Mulia Yatim: Mandiri, Berseri, dan Berprestasi
Penyaluran Donasi Anak Yatim

Amal Mulia–Data tahun 2012 menyebutkan bahwa jumlah anak yatim di Indonesia sudah mencapai angka 3,2 juta jiwa.  Dari jumlah tersebut, tak lebih dari 60% nya saja yang telah terbantu secara berkelanjutan.

Seperti kata Presiden RI, Soeharto,  anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, dan karenanya setiap anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa.

Namun kriteria tersebut tak mudah ditanamkan dalam diri seorang anak, apalagi jika orang tua mereka sudah tak lagi menemani.

Jutaan yatim masih hidup terombang-ambing, mengandalkan sesuap nasi yang tak pasti. Mereka yang bercita-cita tinggi juga harus begitu khawatir mimpi mereka tak terwujud karena tak ada dukungan dana.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR al-Bukhari]

Amal Mulia Yatim hadir menghadirkan harapan terang bagi anak yatim di seluruh pelosok negeri, dengan program-program makbulnya:

Yatim Mandiri

 Merupakan program pendampingan dengan memberikan pelatihan soft skills  bagi anak-anak yatim. Pembekalan tentang keterampilan berwirausaha akan diberikan guna mengasah dan menjadikan yatim lebih mandiri.

Keterampilan yang dikuasai, menjadikan mereka pribadi yang lebih unggul dan mampu bersaing.

Yatim Berseri

 Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan anak, yaitu berupa pemberian asupan makanan yang memiliki kesesuaian dengan usia tumbuh kembangnya.

Panti Asuhan Cipto Siswoyo

Gizi merupakan faktor penting dalam pembentukan fisik dan mental seorang anak. Maka dari itu, Amal Mulia memberikan bantuan dana berkelanjutan sebesar Rp.750.000 setiap bulannya, guna mmemenuhi kebutuhan makanan bergizi.

Yatim Berperstasi

Pendidikan berperan penting terhadap kemajuan sebuah bangsa, karena pendidikan dapat mengubah kehidupan dan memutus siklus kemiskinan.

Anak Yatim

Prorgam Yatim Berseri adalah program penunjang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak yatim.

Besaran bantuan yang diberikan, disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang tengah mereka tempuh, yaitu:

SD: Rp 50.000/ anak/ bulan

SMP: Rp 150.000 /anak /bulan

SMA: Rp 250.000 /anak /bulan

 

Mohon doa dan dukungan agar program ini menjadi penerang dan pendukung terhadap mimpi dan asa yang telah dirajut manis oleh anak yatim Indonesia.

Salurkan donasi terbaik melalui rekening di bawah ini:
Bank Syariah Mandiri
2017004029
a.n Yayasan Harapan Amal Mulia Yatim