facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Apa pun Profesinya Tak Halangi untuk Peduli terhadap Sesama

Setiap dua hari sekali, Bu Niki rutin memberikan dua galon air minum dagangannya kepada santri tahfiz di Asahan. Ia ingin memberi lebih banyak, tapi masih itu yang sanggup diberikan untuk mendukung anak-anak yatim dan dhuafa menghafal Quran.

 

Harapanamalmulia.orgHarapan Amal Mulia, yayasan yatim piatu Jakarta Timur telah melalui perjalanan panjang untuk menebar kebaikan di berbagai wilayah Indonesia. Dalam perjalanan tersebut, banyak ditemui sosok hebat yang kisah hidupnya menginspirasi dan dapat menyegarkan semangat kami untuk tetap meneruskan misi kemanusiaan.

Salah satu sosok inspiratif kali ini datang dari Bu Niki, penjual air isi ulang yang rutin berdonasi untuk santri penghafal Quran di Asahan. Sejak bulan Februari 2019, ibu berusia 47 tahun itu rutin memberikan air dagangannya secara cuma-cuma kepada santri tahfiz Istana Sufara Quran (ISQ) yang berlokasi di Jalan Bunut Barat, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Tim Harapan Amal Mulia berkunjung ke kediaman Bu Niki yang terletak di Jalan Bunut Barat, Lk. 2, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Sejak Maret 2019, setiap dua hari sekali, dua galon air didistribusikan untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh santri yang merupakan anak yatim dan dhuafa tersebut. Saat ditemui tim Harapan Amal Mulia, Bu Niki mengungkapkan alasannya melakukan perbuatan mulia tersebut.

“Kita maunya banyak membantu tapi kan belum ada, yang ada hanya air, jadi air yang kita kasih,” kata Niki.

Baca juga: Belajar Keikhlasan dari Guru Tahfizh di Asahan

 

Tak ada alasan lain, Bu Niki hanya ingin membantu anak-anak yatim dhuafa menjadi penghafal Quran. Saat ini, air isi ulang daganganya-lah yang paling memungkinkan untuk menjadi jalan Bu Niki membantu mereka.

Selain itu, ibu yang tinggal tak jauh dari asrama ISQ itu sempat mengungkapkan keinginan terpendamnya untuk memiliki seorang anak penghafal Quran.

Bu Niki rutin memberikan air minum kepada santri tahfiz ISQ yang merupakan anak-anak yatim dan dhuafa. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Awak mau memasukkan anak-anak awak pun memang nggak hati (belum ingin masuk) ke situ, macem mana (harus bagaimana),” tutur Bu Niki.

Ibu yang murah senyum itu pun sempat menginginkan keinginan terpendamnya untuk dapat belajar Quran. “Jangankan anak-anak lah, ibu sendiri pun pingin ngaji,”  tutupnya.

Memberikan air menjadi bentuk ikhtiar lain yang dilakukan Bu Niki untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Meski tidak secara langsung belajar dan menghafal Quran, tapi Insya Allah pahala serupa mengalir untuk beliau yang memudahkan urusan para santri.

 

Sepenggal Hikmah dari Kisah Bu Niki

Keterbatasan harta ternyata bukan menjadi penghalang untuk membantu sesama. Bu Niki memang belum mampu membantu santri ISQ dengan harta, tapi ia tetap bisa berbagi dengan dagangan yang dimiliki.

Baca juga: Gapai Kecerdasan dengan Menghafal Alquran

Begitu pula kita, masih banyak peluang sedekah yang bisa ditempuh meski bukan dalam bentuk rupiah. Apa pun bentuk kebaikan yang diberikan, akan memudahkan jalan saudara kita yang tengah membutuhkan bantuan.

 

Sedekah Yatim Dhuafa Mudahkan Santri Penghafal Quran

Penyerahan donasi yatim dhuafa untuk santri ISQ dalam bentuk meja belajar. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Istana Sufara Quran (ISQ) adalah rumah tahfiz binaan Harapan Amal Mulia yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini, keberlangsungan pembinaan tahfiz di ISQ tidak bisa lepas dari peran besar donatur yang mencukupi seluruh kebutuhan santri. Maka dari itu, Harapan Amal Mulia selalu membuka peluang kebaikan bagi donatur yang hendak berkontribusi memudahkan urusan santri ISQ dalam bentuk apa pun.

(history/harapanamalmulia)

 

Bantu mudahkan yatim dan dhuafa di Asahan untuk menghafal Quran. Salurkan donasi terbaik melalui tautan: https://kitabisa.com/pedulihafizquran

 

atau melalui rekening donasi:

Atau juga bisa melalui rekening donasi

Bank Syariah Mandiri (451) 2017 00 4029

a.n Yayasan Harapan Amal Mulia Yatim

 

Konfirmasi donasi:

Call/WA/SMS: 081 1234 1400

 

Bantuan juga dapat dikirmkan langsung ke asrama rumah tahfiz Istana Sufara Quran:

Jalan Bunut Barat, Lk. 1, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *