Bantuan Berkelanjutan untuk Santri dan Guru Madrasah

Madrasah Nurul Ikhwan di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung menerima bantuan berkelanjutan sejak Januari hingga Juli 2020.

 

harapanamalmulia.orgAmanah donasi pesantren dalam program Peduli Hafiz disalurkan kepada Mardasah Nurul Ikhwan di Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung pada pertengahan Juli lalu.

Ini bukan yang pertama kali Madrasah Nurul Ikhwan menerima manfaat program tersebut. Tim Harapan Amal Mulia menyalurkan bantuan berkelanjutan sejak bulan Januari 2020.

 

Semangat Santri Nurul Ikhwan

Madrasah Nurul Ikhwan merupakan tempat anak-anak Desa Mandalawangi mengkaji ilmu agama. Di sana mereka dibimbing untuk mampu membaca dan menghafal Quran. Selain itu, santri Nurul Ikhwan juga diajarkan membaca kitab-kitab kuning.

Nurul Ikhwan memiliki 55 santri yang sebagian besar merupakan anak dhuafa, dan beberapa di antaranya yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Nurul Ikhwan memiliki 55 santri yang sebagian besar merupakan anak dhuafa, dan beberapa di antaranya yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Kegiatan pengajian dilakukan setiap hari selepas shalat maghrib. Meski di penghujung hari, anak-anak tetap semangat dan antusias belajar.

Walau terkadang, keterbatasan fasilitas madrasah menjadi tantangan bagi santri-santri Nurul Ikhwan. Santri sering kali bergantian menggunakan mushaf Quran yang sama untuk belajar membaca Quran.

 

Baca juga: Terlahir Tunanetra, Kemampuan Sajee Menghafal Alquran Jauh Di Atas Rata-Rata

 

Donasi Pesantren Dukung Kegiatan Belajar di Madrasah Nurul Ikhwan

Termotivasi dari besarnya semangat belajar santri Nurul Ikhwan yang didukung dengan sambutan baik donatur Harapan Amal Mulia, maka kami berinisiatif menyalurkan bantuan mushaf Quran pada bulan Februari.

Mushaf baru amanah dari donatur untuk Madrasah Nurul Ikhwan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Mushaf baru amanah dari donatur untuk Madrasah Nurul Ikhwan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Alhamdulillah, anak-anak antusias belajar mengaji dengan mushaf baru. Mereka tidak lagi menggunakan mushaf secara bergantian atau bertahan dengan mushaf yang lembarannya sudah berceceran.

Selain mushaf Quran, tim juga menyalurkan kafalan (insentif) dua orang pengajar dan beasiswa untuk santri-santri yatim dhuafa.

Selama ini Madrasah Nurul Ikhwan tidak pernah membebankan biaya belajar kepada santri. Untuk memenuhi biaya operasional, pengurus madrasah dibantu oleh kebaikan dermawan.

Itulah sebabnya santri dan guru Madrasah Nurul Ikhwan sangat bersyukur dengan adanya program Peduli Hafiz ini. (history/harapanamalmulia)

 

Sahabat bisa meneruskan dukungan untuk pesantren dan madrasah penghafal Quran dengan memberikan donasi terbaik melalui:

https://donasi.online/harapanamalmulia/donasi/pedulihafizquran

 

Atau melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Untuk konfirmasi dan informasi program, silakan hubungi 081 1234 1400 ya, Sahabat