Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa-siswa Juara

Amanah donasi yatim dhuafa disalurkan kepada anak-anak SMP Bina Juara, Kabupaten Sumedang dalam bentuk peralatan sekolah.

 

harapanamalmulia.org – Di tengah lesunya ekonomi para orang tua akibat pandemi, empat puluh siswa SMP Bina Juara mendapat bantuan peralatan sekolah dalam program Kado Peduli Yatim. Dengan peralatan sekolah baru, diharapkan bisa meningkatkan semangat siswa untuk kembali menorehkan prestasi.

Sebagaimana namanya, SMP Bina Juara memiliki banyak siswa berprestasi. Salah satunya Anjas, siswa kelas delapan di sekolah tersebut.

 

Anjas (kanan) dan Gugum, penerima manfaat program Kado Peduli Yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Anjas (kanan) dan Gugum, penerima manfaat program Kado Peduli Yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Anjas merupakan siswayang berbakat dalam bidang olahraga. Ia pernah menjadi juara dalam lomba sepak bola tingkat kecamatan. Anak yang bercita-cita menjadi seorang bos ini juga pernah mengikuti kejuaraan atletik cabang lempar lembing.

Olahraga sudah menjadi hobi yang menorehkan banyak prestasi bagi Anjas. Namun tak hanya itu, Anjas bercerita bahwa ia ingin terus sehat dan bugar agar bisa membantu bapaknya mencari rumput untuk domba-domba peliharaan.

Ada juga Neng Pia, siswa kelas sembilan SMP Bina Juara. Serupa dengan Anjas, Neng Pia juga berbakat dalam bidang olahraga.

Neng Pia (tengah) dan teman-temannya antusias menerima bantuan peralatan sekolah, terlebih ada tumbler di dalamnya. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Neng Pia (tengah) dan teman-temannya antusias menerima bantuan peralatan sekolah, terlebih ada tumbler di dalamnya. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Ia pernah menjadi juara umum perlombaan bola voli tingkat kecamatan. Di sekolah, Neng Pia kerap melatih kemampuan bermain voli saat pelajaran olahraga atau setelah pulang sekolah.

Di samping itu, siswa yang tinggal di Kampung Haurkuning, Desa Nenggareng, Sukasari ini juga aktif berlatih pencak silat sejak beberapa tahun lalu.

 

Baca juga: Kisah: Sedekah Yatim Yang Memperpanjang Umur

 

Neng Pia memiliki semangat kuat untuk melindungi orang-orang lemah di sekelilingnya. Itulah mengapa selain rajin berlatih bela diri, Neng Pia juga bercita-cita menjadi dokter.

Sekilas tentang SMP Bina Juara

Kondisi salah satu kelas di SMP Bina Juara, Kabupaten Sumedang. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Kondisi salah satu kelas di SMP Bina Juara, Kabupaten Sumedang. (Dok. Harapan Amal Mulia)

SMP Bina Juara berlokasi di kaki Gunung Manglayang, tepatnya di Kampung Banjaran, Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Sekolah ini berdiri pada tahun 2009 atas inisiasi seorang warga yang khawatir melihat banyaknya anak putus sekolah di Desa Banyuresmi.

Sebagian besar warga di desa tersebut memang tergolong kelompok pra sejahtera dengan mayoritas mata pencaharian sebagai petani. Keadaan tersebut membuat anak-anak usia sekolah terpaksa ikut mencari nafkah.

Alhamdulillah, meski gedung sekolah belum permanen dan hanya ada tiga kelas, anak-anak Banyuresmi semangat menuntut ilmu di SMP Bina Juara. Saat ini terdapat empat puluh siswa dari kelas tujuh sampai sembilan yang bersekolah di sana. Banyak siswa yang telah menorehkan prestasi membanggakan, terutama dalam bidang olahraga.

 

Program Kado Peduli Yatim

Kado Peduli Yatim disalurkan untuk siswa yatim dhuafa di pelosok Indonesia. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Kado Peduli Yatim disalurkan untuk siswa yatim dhuafa di pelosok Indonesia. (Dok. Harapan Amal Mulia)

SMP Bina Juara merupakan salah satu gambaran sekolah yang menjadi penerima manfaat program Kado Peduli Yatim dari Harapan Amal Mulia. Melalui program tersebut, siswa-siswa yatim dhuafa di berbagai pelosok negeri bisa mendapat bantuan peralatan sekolah berupa tas sekolah, buku, tumbler, dan kotak alat tulis.

Tentunya, bantuan tersebut berasal dari kebaikan donasi yatim dhuafa yang diamanahkan kepada Harapan Amal Mulia. Terima kasih kami haturkan kepada Sahabat dan Donatur Harapan Amal Mulia. Semoga kebaikan Anda senantiasa dilimpahi keberkahan. (history/harapanamalmulia)

 

Masih banyak anak yatim dhuafa yang memerlukan bantuan peralatan sekolah. Mari teruskan kebaikan dengan menyalurkan sedekah terbaik melalui:

donasi.online/harapanamalmulia/donasi/beasiswaharapan

 

Atau melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Konfirmasi donasi dan informasi program: 081 1234 1400