Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu
Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Kepedulian donatur terhadap santri pecinta Al-Quran mendorong Harapan Amal Mulia untuk menyalurkan berbagai bantuan di Pesantren Hidayatul Fikar.

 

Harapanamalmulia.org – Sebagai santri Hidayatul Fikar, Ilyas Yustiana atau Ilyas sering tidak nyaman dengan kondisi asrama yang belum memadai, terutama bagian dapur dan kamar mandi.

Atap kedua tempat tersebut bocor dan pintu kamar mandi juga tidak bisa dikunci. Dapur terlihat kurang terawat karena dindingnya kusam dan banyak barang yang menumpuk. Ilyas yang mempunyai keterbatasan pada kaki harus lebih hati-hati saat berada di dapur atau kamar mandi.

Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Salah satu santri Hidayatul Fikar sedang memasak menggunakan tungku. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Tentang Pesantren Hidayatul Fikar

Pesantren Hidayatul Fikar berdiri pada tahun 1999 di atas lahan wakaf dari KH. Asep Zaenal Muttaqien, seorang tokoh masyarakat. Lokasi pesantren ini lumayan jauh dari pusat kota, tepatnya di Kampung Bojong Asih, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Saat ini, ada seratus orang santri yatim dan dhuafa yang belajar di Hidayatul Fikar. Dua puluh lima di antaranya menetap di asrama. Santri dibimbing untuk menghafal Al-Quran di sana. Mereka juga mempelajari berbagai kitab fiqih, aqidah, dan bahasa Arab.

Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Kondisi atap kamar mandi Pesantren Hidayatul Fikar. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Meski memiliki banyak santri, fasilitas pesantren ini memang belum cukup memadai. Tapi hal tersebut tidak dijadikan alasan untuk tetap menghafal Quran dan menuntut ilmu agama.

Hal tersebut kemudian menjadi suntikan semangat bagi Harapan Amal Mulia untuk mendukung santri Hidayatul Fikar dengan berbagai program.

 

Bantuan Renovasi Dapur dan Kamar Mandi

Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Kamar mandi Pesantren Hidayataul Fikar setelah ada pengecatan ulang serta perbaikan pintu dan atap. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Perbaikan fasilitas dapur dan kamar mandi Hidayatul Fikar menjadi salah satu perhatian kami. Dalam mewujudkan bantuan, Harapan Amal Mulia berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar yang memiliki misi serupa.

Adanya kolaborasi ini juga membuat bantuan yang diberikan lebih beragam. Selain renovasi dapur dan kamar mandi, kami juga menyalurkan mushaf Quran serta insentif tunai bagi pengajar.

 

Penyaluran Mushaf Quran dan Insentif Pengajar

Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Santri Pesantren Hidayatul Fikar, Cicalengka terima bantuan mushaf Quran dan sejadah. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Puluhan mushaf Quran disalurkan kepada santri mukim dan non mukim di Pesantren Hidayatul Fikar. Dengan bantuan tersebut, diharapkan para santri bisa membuat santri lebih semangat menghafal Quran.

Semangat pengajar Hidayatul Fikar juga berusaha kami jaga dengan panyaluran intensif tunai. Setidaknya ada empat guru yang menjadi penerima manfaat bantuan tersebut. Keempat guru tersebut adalah Ustaz Ade, Ustaz Adi, Ustaz Andi, dan Ustaz Rawon.

Semoga dengan berbagai bantuan yang diberikan, Hidayatul Fikar mampu mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta terhadap Al-Quran.

Buah Kebaikanmu Dukung Santri Hidayatul Fikar Menuntut Ilmu www.harapanamalmulia.org

Penyaluran intensif tunai kepada Ustaz Adi, salah satu pengajar di Pesantren Hidayatul Fikar. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Sahabat, selain Hidayatul Fikar, masih banyak pesantren-pesantren yang butuh dukungan sarana dan prasarana serupa. Bahkan bisa jadi lebih parah.

Insya Allah, Harapan Amal Mulia akan terus berikhtiar untuk memuliakan santri-santri penghafal Quran di wilayah lain. Mohon doa dan dukungan dari Sahabat semua. (history/harapanamalmulia)

 

Dukung penuhi kebutuhan santri penghafal Quran di berbagai wilayah dengan menyalurkan donasi terbaik melalui tautan Kitabisa:

Kitabisa.com/pedulihafizquran

 

Atau melalui pilihan rekening donasi:

BCA: 0083 6858 72

Mandiri: 132 003 321 2342

BSM: 717 313 414 7

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Konfirmasi donasi melalui Call Center: 081 1234 1400