facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Buka Puasa Berkah Bersama Petani Muda Binaan Amal Mulia

Bukber bareng yatim

Amal  Mulia, Kabupaten Bandung – Seringnya terlibat dalam pelatihan hidroponik, menjadikan para yatim dhuafa mandiri binaan Amal Mulia tak canggung lagi untuk berbagai tawa dengan kakak-kakak relawan. Rabu (22/05), yatim dhuafa mandiri binaan Amal Mulia, yang juga merupakan petani muda hidroponik berkumpul dalam kegiatan buka puasa bersama, salah satu agenda program Ramadhan Terbaik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Si Bungsu, Komplek Bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung.

“Dalam waktu jeda ini kami bertemu, berbagi cerita mengenai suka duka dalam menjalankan aktivitas pembinaan kemandirian” ujar Aldi, Project Officer Yatim Amal Mulia.

Ramadhan Terbaik

Selain memberikan hidangan berbuka, Amal Mulia juga menyalurkan wakaf mushaf Alquran.

“Dalam kegiatan ini, tak hanya paket buka puasa yang diberikan oleh Amal Mulia, tapi juga penyerahan wakaf  mushaf Alquran, sebagai ikhtiar memudahkan yatim memaksimalkan ibadah pada bulan Ramadan ini”, Aldi menambahkan.

 

Baca juga: Ramadhan Terbaik Menyapa Santri Yatim Dhuafa Istana Sufara Alquran

 

Kurag lebih empat bulan terakhir, Amal Mulia berikhtiar memuliakan yatim dan dhuafa di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dengan memberikan pelatihan pertanian kangkung hidroponik. Pelatihan tersebut bertujuan menjadikan yatim dan dhuafa mampu mandiri secara keuangan, dengan mengandalkan hasil pertanian yang dijual.

Sampai saat ini,  telah dilakukan dua kali panen. Hasil penjualan kangkung yang dipanen tersebut dibagi rata kepada para yatim binaan.

 

Silaturahmi Tak Terduga

Penyaluran donasi yatim

Terganggunya jaringan internet mengakibatkan komunikasi relawan dengan yatim binaan menjadi sedikit terganggu. Sekitar 90 menit sebelum acara, tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan datang. Akhirnya, para relawan berinisiatif untuk menjemput ke rumah-rumah mereka.

Alhamdulillah, banyak hikmah yang kami dapatkan, salah satunya adalah dapat bersilaturahmi dengan para wali anak-anak yatim tersebut. Tak sedikit dari para wali yang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Amal Mulia atas bantuan yang selama ini diberikan kepada anak-anak mereka.

Mohon doa dan dukungan agar ikhtiar Amal Mulia untuk memuliakan yatim dan dhuafa dapat terus berlanjut dan senantiasa berada dalam rida Allah Swt.

(history/amalmulia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *