Dahsyatnya Keutamaan Sedekah untuk Para Penghafal Alquran
Quran
Gambar Ilustrasi: Republika

 

AMAL MULIA ASAHAN–Selain menjadi keluarga Allah di muka bumi, Allah juga menyamakan derajat Hafiz (penghafal Alquran) dengan para Nabi. Lalu jika kemuliaan para penghafal Alquran tersebut begitu tak tertandingi, bagaimana dengan yang bersedekah kepadanya?

“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

 

Baca juga: Amal Mulia Resmi Membuka Rumah Tahfiz Istana Sufara Quran di Asahan

 

Tentang hadis tersebut Ath-Thobari menerangkan bahwa barang siapa yang menolong seorang mukmin dalam beramal kebaikan, maka orang yang menolong tersebut akan mendapatkan pahala semisal pelaku kebaikan tadi.

asahan akhwat

Kegiatan ziyadah dan murajaah rutin santri Istana Sufara Alquran, Asahan (2/11). (Dok. Amal Mulia)

 

Begitu juga dengan seorang yang bersedekah untuk mendukung para penghafal Alquran. Dalam setiap ayat yang dibacakan dan dihafalkan para Hafiz, mengalir pula pahala untuk yang bersedekah kepadanya.

Istana Sufara Alquran-Amal Mulia, Asahan

Rumah tahfiz Istana Sufara Alquran di Asahan, Sumatera Utara yang diresmikan Oktober 2018 lalu, menjadi wujud komitmen Amal Mulia dalam menumbuhkan semangat dan kepedulian terhadap Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah Amal Mulia mampu memfasilitasi dua asrama (ikhwan dan akhwat) yang dilengkapi ruang belajar, dapur, ruang makan, kamar mandi, mushala, serta fasilitas penunjang lain untuk santri.

 

asahan akhwat

Santri tahfiz akhwat Istana Sufara Alquran Asahan, Sumatera Utara dalam agenda akhir pekan, Sabtu, 10 November 2018. (Dok. Amal Mulia)

 

Meski begitu, santri tak dibebankan dengan infaq wajib selama berada di asrama. Bantuan dari donatur mulia sangat membantu jalannya proses menghafal Alquran tersebut.

Mohon doa dan dukungan agar program rumah tahfiz ini berjalan dengan lancar dan selalu berada dalam keridaan Allah (history/amalmulia)

 

Sumber: muslim.or.i