facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Donatur Inspiratif: 11 Tahun Diuji Sakit, Tak Halangi Bantu Palestina

Inspirasi Palestina

Amal Mulia, Sumatera Utara – Ikhtiar tim Amal Mulia dalam bersafari, menyertai Syekh dalam roadshow ulama Palestina sering kali menemui beragam kisah menarik. Kali ini, kisah inspiratif datang dari salah seorang donatur dari Medan, Ibu Misnan namanya.

Rabu (15/05) bakda subuh, setelah selesai roadshow di Masjid al-Muhajirin Gg. H. Rambe, Kelurahan Martubung, Kecamatan Labuhan, Medan, Ibu Misnan mendatangi tim kami sambil berjalan tertatih.

Ibu paruh baya itu berujar, “Nak, saya mau ngasih donasi, tapi uangnya masih di rumah, bisa jemput ke rumah, nak?”

Dengan rasa haru, kami langsung menyanggupi dan memapahnya menuju rumah. Dalam perjalanan, banyak yang beliau ceritakan, termasuk tentang penyakitnya. Ibu Misnan menderita stroke sejak sebelas tahun yang lalu. Itulah yang menyebabkan beliau kesulitan untuk berjalan.

 

Baca juga: Ingin Hidup Tenang, Yosna Serahkan Semua Uang Tabungan Haji untuk Al-Aqsha

 

Namun keterbatasannya tak dijadikan penghalang untuk dapat berbagi dengan sesama. “Saya sedih melihat anak-anak di Palestina, ibu nonton di TV mereka banyak yang tidak punya orang tua, rumah mereka hancur”, begitu ujarnya sambil berlinang air mata.

 

Uang Pemberian, untuk Baju Lebaran

edukasi Palestina

“Ini ada uang ibu tapi tidak banyak.  Kemarin dikirim anak saya buat beli baju lebaran katanya, tapi mereka (Palestina) yang lebih membutuhkan ini daripada saya”, kata Ibu Misnan sambil menyerahkan lembaran uang seratus ribaun kepada kami.

Alhamdulillah ‘ala kulli hal, perjalanan menyusuri berbagi pelosok negeri memberikan banyak hikmah dan motivasi. Kisah Ibu Misnan seolah menjadi tamparan bagi kami bahwa perjuangan ini belum ada apa-apanya.

Ibu Misnan yang berjuang melawan penyakitnya, hidup sulit mengandalkan pemberian, tapi masih peduli dengan sesama dan tak ragu untuk berbagi.

Baginya, bekal akhirat dan keselamatan saudara-saudara di Palestina jauh lebih penting dari sekedar pakaian duniawi.

Mari doakan agar Allah membalas kebaikan Ibu Misnan dan para donatur lain dengan sebaik-baik balasan. (history/amalmulia)

 

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *