Hadiah Tas Sekolah Baru untuk Lebaran Yatim
rs2020-04-28 Lebaran Yatim (1)

Sebagian besar anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar kita memakai peralatan sekolahnya bertahun-tahun sampai rusak dan tak kunjung diganti

 

Harapanamalmulia.org –  Tak semua anak-anak bisa mengganti tas sekolahnya setiap tahun ajaran baru. Bahkan jika tas itu rusak berat, masih saja ada anak yang tak kesampaian memperbaikinya karena keterbatasan biaya.

Coba lihat saja tas hitam milik Agil! Gendongannya sudah hampir putus. Bagian dalamnya juga sudah banyak yang robek.

rs2020-04-28 Lebaran Yatim (2)

Tampilan tas sekolah Agil sehari-hari (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Sahabat, sudah lama Agil Muzaqi (14thn) menginginkan tas baru. Sayangnya, anak yatim yang tinggal di Yayasan Nurul Masakin, Sukasari, Sumedang ini tidak mempunyai uang.

Pernah suatu hari Agil minta dibelikan tas baru pada kakak iparnya. Namun tidak kunjung terwujud karena keluarga kakaknya pun terbelit kebutuhan sehari-hari.

Ada juga Alfi, seorang yatim di yayasan yang sama dengan Agil. Tas sekolahnya terlihat sudah tidak layak dipakai. Padahal, teman-teman sekolah Alfi dan Agil berlomba mengganti tas bagus dan bermerk setiap tahun ajaran baru.

rsBest Profile 2 - Alfi_Nurul Masakin (1)

Alfi, yatim binaan Harapan Amal Mulia  asal Sumedang (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Syukurlah kedua anak tersebut tidak merasa malu atau kehilangan semangat belajar. Mereka tetap ke sekolah dengan menggunakan tas seadanya.

 

Sudah tau belum? Bantuan pendidikan bisa disampaikan secara door to door!

 

Sahabat, tahun ajaran baru Ramadhan 1441 H kali ini bertepatan dengan momentum Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Kebutuhan hari raya dan peralatan sekolah anak yatim seperti Agil menjadi ladang pahala melimpah bagi kita. Rasulullah Saw. bersabda:

rs2020-04-28 Lebaran Yatim (3)

Ganjaran bagi orang yang gemar berbagi (Dok. Harapan Amal Mulia)

Pahala sedekah tentu akan menjadi berlipat jika dilakukan pada bulan Ramadhan. Maka dari itu, Harapan Amal Mulia kembali mengajak #OrangBaik untuk memberikan Hadiah Hari Raya Yatim untuk Agil, Alfi, dan anak yatim lainnya di berbagai wilayah Indonesia. Kado yang dimaksud Insya Allah akan terdiri dari uang THR, tas baru, buku, tumbler, dan perlengkapan alat tulis lainnya.

Tahun lalu, Harapan Amal Mulia juga mengajak sejumlah yatim di Kabupaten Bandung dan sekitarnya untuk membeli keperluan hari raya seperti baju baru. Mereka juga menerima santunan tunai titipan dari donatur. Semoga tahun ini lebih banyak manfaat yang diberikan dengan program Hadiah Hari Raya Yatim.

rsCopy of Copy of Baju Lebaran_3

Penyaluran Hadiah Baju Lebaran untuk Yatim di Bandung 2019 (Dok. Harapan Amal Mulia)

Sahabat, selama ini ribuan anak yatim di Indonesia sulit memenuhi kebutuhan pendidikan dan sehari-harinya. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Sedikit kebaikan kita akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Mari salurkan donasi untuk Hadiah Hari Raya anak yatim dengan cara sedekah melalui:
kitabisa.com/kadopeduliyatim

 

Atau melalui pilihan rekening donasi:

Mandiri: 132 003 321 2342
BSM: 717 313 414 7
BCA: 0083 6858 72
a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

Mohon konfirmasi bukti transfer melalui call center kami, ya Sahabat! 😊
Call Center: 081 1234 1400