facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Hati yang Bertaut antara Palestina dan Indonesia

Roadshow Ulama Palestina

Amal Mulia– Hati dapat menyatukan insan satu dengan yang lainnya, sekalipun jarak memisahkan atau bahkan belum saling mengenal. Hati yang bertaut dengan baik, tentu dilandasi keimanan kepada Sang Pencipta. Ia akan beresonansi dan saling mengerti.

Itulah yang dirasakan seorang ibu di Asahan, Sumatera Utara. Dirinya menangis tersedu-sedan tatkala mengungkapkan perasaannya pada Syekh Rami Nassar. Dengan terpatah-patah ia mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang sedang dialami saudara-saudara di Palestina.

Tak tahan, tak terbendung, perasaan itu membuncah dan tumpah. Sang syekh yang berdiri di hadapan tak dapat menyembunyikan rasa haru. Ia terus mengucapkan doa yang begitu tulus atas ketulusan sang ibu.

Ibu ini adalah salah satu hadirin di Jaulah Syekah Asahan, Sumatera Utara. Jaulah Syekh yang diadakan pada Minggu (20/5) ini, berhasil mengajak saudara-saudara yang berada di sana untuk hadir. Persaudaraan baru kemudian terjalin, dan kesadaran pun terbangun bahwa saudara-saudara di Palestina tengah berjuang mempertahankan masjid suci umat Islam, Masjid Al-Aqsha.

Apakah ada yang lebih indah dari persaudaraan yang dilandasi keimanan? Semuanya dilakukan karena Tuhan yang Maha Penyanyang, demi mengharap rida-Nya. Karena Allah Swt mencintai orang yang berkasih sayang dalam kebaikan, maka manusia pun rela melakukan.

Semoga hati ini dapat terus terjaga, sehingga kepekaan diri terhadap kebenaran dapat terus dirasa. Segerakanlah kebaikan, siapa tahu besok lusa sudah tidak bisa. Dengarkan suara hati, ia bilang, “Palestina menanti para saudaranya.” (kimikim/harapanamalmulia)

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *