Ibu Rahmawati: Tak Apa Umroh Ditunda, Yang Penting Bantu Palestina

Yogyakarta–Dengan tangan gemetarnya, Ibu Rahmawati, seorang wanita paruh baya dari Yogya, menyerahkan tumpukan uang tunai kepada tim Edukasi Palestina Amal Mulia (11/08). Tabungan yang susah payah ia kumpulkan untuk umroh, akhirnya ia gunakan untuk menolong saudara-saudaranya di Palestina.

Tak sanggup ia  melihat rakyat Palestina, membela tanah mulia dengan bersimbah darah bertaruh nyawa dari video yang disampaikan oleh Syekh Muraweh, Sekretaris Komite Al-Quds Asosiasi Ulama International. Seolah rasa kesalnya pada Zionis  dengan ibanya kepada para pejuang Al-Aqsha menjadi satu.

Uang dengan nominal sepuluh juta tersebut tentu tidak ia dapatkan dengan mudah. Dengan suara lirihnya ia juga menuturkan bahwa tabungan tersebut ia kumpulkan sedikit demi sedikit. Bahkan ia sempat meminta dimaklum karena uang yang ia donasikan tidak semulus uang yang baru keluar dari bank.

Maasya Allah, tabarakallah. Allah yang maha mengendalikan hati manusia. Ibu Rahmawati yang bukan seorang berlimpah harta, namun Allah limpahkan karunia ke dalam hatinya. Ia tunjukan kepeduliannya pada saudara-saudaranya di Palestina.

Sebenarnya bukan hanya ibu Rahmawati, peserta lain  yang merupakan anggota Majelis Istiqomah itu juga ikut menunjukan kepeduliannya terhadap Palestina dengan berdonasi. Apalagi mereka begitu antusias dengan kehadiran Syekh Muraweh Mousa  sebagai narasumber. Terhitung sebanyak Rp. 13.750.000 donasi berhasil dikumpulkan dari acara tersebut.

Tapi yang patut kita apresiasi adalah bagaimana Ibu Rahmawati dengan keikhlasannya meredam keinginan  demi ikut berjihad di jalan Allah melalui uang yang ia donasikan.

Puri Syariah Yogyakarta, menjadi tempat yang Insya Allah menjadi saksi di akhirat kelak, bagaimana Ibu Rahmawati tidak hanya berdiam diri melihat kiblat pertamanya berusaha dihancurkan oleh musuh besar Islam.

Semoga Allah melimpahkan karunia dan keberkahan, kepada setiap harta dan tenaga yang kita keluarkan demi membela agama Allah. (history/amalmulia)