Ini Tanggapan Warga Indonesia Soal Peletakan Batu Pertama Masjid Istiqlal Indonesia  
Peletakan batu pertama istiqlal

 

Tokoh masyarakat, wartawan, dan masyarakat sekitar turut hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza pada Sabtu (19/01/2019). Dok. Amal Mulia

 

AMAL MULIA, Palestina– Peresmian program sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, di Khan Yunis, Gaza pada Ahad (19/01/2019) menyita perhatian masyarakat Indonesia, terutama di dunia media sosial. Banyak di antara warganet yang menyatakan keharuan dan  doanya demi kelancaran pembangunan masjid tersebut.

Acara tersebut juga ditayangkan langsung dan dibagikan oleh berbagai akun media sosial lembaga kepalestinaan, salah satunya Harapan Amal Mulia.

Tanggapan sebagai doa dan harapan yang warganet dalam acara peletakan batu pertama dan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia kami rangkum dari berbagai akun media sosial, salah satunya Gaza Media (Instagram)  dan Kasih Palestina (Facebook).

 

Baca juga: 6 Fakta Unik Seputar Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

 

Kursi-kursi berjejer rapi, para tokoh masyarakat, wartawan, serta warga sekitar berbondong-bondong memenuhi  halaman Masjid Aamin Al-Ummah, ba’da Ashar, waktu Gaza. Kekhidmatan yang didukung angin musim dingin Gaza, membuat warganet terharu, seperti yang diungkapkan sebuah akun Facebook bernama Iden Hidayat:

Batu pertama Istiqlal Indonesia

Masyarakat Indonesia di berbagai penjuru negeri juga menyatakan dukungannya untuk tanah Palestina, dan berkinginan untuk berkunjung ke sana. Seperti yang tertulis dalam kolom kementar akun facebook Kasih Palestina:

Masjid Istiqlal Indonesia

Ada juga yang menjadikan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza ini sebagai salah satu destinasi masjid yang ingin dikunjungi warganet, selain Masjid Al-Haram, Masjid An-Nabawi, dan Masjid Al-Aqsha, seperti yang ditulis @know_your_pain dalam akun instagram @gazamedianet.

Masjid Istiqlal Gaza

Baca juga: Dari Masjid, Menuju Peradaban Islam yang Gemilang

 

Sejalan dengan tujuan dari pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza yaitu sebagai simbol harapan kemerdekaan Palestina, warganet juga berharap hal serupa.

Masjid Istiqlal Indonesia

Alhamdulillahirobbil ‘alaamiin, tahap awal dari pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia. Jutaan doa melangit, berharap pertolongan Allah datang dan memudahkan perjuangan ini. (history/amalmulia)

 

 

Mari berjariyah dan mengambil peran dalam ikhtiar kemerdekaan tanah Palestina dengan memberikan doa tertulus dan donasi terbaik.

Bank Syariah Mandiri (451) 2017 00 4053

a.n Yayasan Harapan Amal Mulia Palestina

Konfirmasi Donasi:

Call/SMS/WA: 081 3224 9876 1 (Agus) / 081 1234 1400

WA: http://bit.ly/amalmulia