Keseruan Yatim Dhuafa Berlatih Jadi Pembawa Acara
sedekah yatim dhuafa - 1 - wwwharapanamalmuliaorg

Anak-anak penerima manfaat Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa di Cicalengka berlatih menjadi pembawa acara dalam agenda pembinaan rutin.

 

Harapanamalmulia.org – Yayasan Harapan Amal Mulia sebagai lembaga penyalur sedekah yatim dhuafa berikhtiar membekali anak-anak binaan dengan berbagai pelatihan. Pada pekan pertama Juli 2020 kemarin, tim menghadirkan pelatihan public speaking untuk anak-anak penerima manfaat Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa di Cicalengka.

Pelatihan ini merupakan salah satu agenda pembinaan yang rutin diadakan dua pekan sekali. Bertempat di Gedung Posyandu Kampung Pacinan, Desa Cicalengka Wetan, sembilan anak hadir dalam acara pembinaan rutin yang dipandu oleh Sabili, salah satu anak binaan.

 

Membantu Sabili Lebih Berani

sedekah yatim dhuafa - 2 - wwwharapanamalmuliaorg

Relawan Harapan Amal Mulia membimbing Sabili untuk menjadi pembawa acara. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Pada agenda pembinaan kemarin, Sabili menjadi anak yang paling berani unjuk kebolehan sebagai pembawa acara. Awalnya memang malu-malu, tapi setelah mendapat dukungan dari relawan pengajar dan teman-temannya, Sabili akhirnya mampu memimpin kegiatan dengan lancar.

 

Baca juga: 4 Alasan Sedekah Anak Yatim Membawa Berkah Menurut Al-Qur’an Dan Hadist 

 

Tim relawan mendukung anak berusia 13 tahun itu menjadi pembawa acara karena mengingat cita-citanya yang begitu tinggi, menjadi seorang pemadam kebakaran. Seorang pemadam kebakaran tentu membutuhkan mental yang kuat dan berani. Sabili melatih hal tersebut dalam acara pembinaan kemarin.

sedekah yatim dhuafa - 3 - wwwharapanamalmuliaorgsedekah yatim dhuafa - 3 - wwwharapanamalmuliaorg

Anak-anak penerima manfaat Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa mendapatkan pembinaan kegamaan rutin. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Karena pembinaan program Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa ini rutin diadakan, anak lain pun akan mendapat gilirannya.

 

Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa Dukung Mimpi Anak-anak Binaan

Beasiswa Harapan Yatim Dhuafa adalah program pembinaan serta dukungan biaya pendidikan secara berkelanjutan untuk anak yatim dhuafa yang berprestasi. Salah satu tujuan program ini adalah menghentikan mata rantai putus sekolah di kalangan anak yatim dhuafa.

Pembinaan yang berkelanjutan juga dimaksudkan untuk membekali penerima manfaat dengan ilmu agama dan berbagai keahlian.

sedekah yatim dhuafa - 4 - wwwharapanamalmuliaorg

Daffa, salah satu penerima manfaat program Beasiswa Harapan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Hingga saat ini, sepuluh yatim dan dhuafa di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung menjadi fokus penerima manfaat program.

Mohon doa dan dukungan agar lebih banyak lagi anak yatim dan dhuafa yang pendidikannya terbantu melalui program beasiswa ini. (history/harapanamalmulia)

 

Amanah sedekah yatim dhuafa untuk anak-anak di Cicalengka dapat disalurkan melalui tautan:

https://harapanamalmulia.org/beasiswaharapan/

 

Atau melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Untuk konfirmasi dan informasi program, silakan hubungi: 081 1234 1400