facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

KH. Zulkarnain Ajak Masyarakat Riau Ingat Jasa Besar Palestina

Edukasi Palestina Riau

Harapan Amal Mulia, Riau – Konflik yang terjadi di  Palestina tak kunjung usai. Selain menggugurkan banyak nyawa, berbagai serangan yang dilakukan Israel juga mengakibatkan rusaknya fasilitas ibadah Muslim di sana.

Kamis, 11 Juli 2019, KH. Tengku Zulkarnain bersama tim Harapan Amal Mulia Riau bersilaturahmi kepada jemaah Masjid  Taqwa, Kota Dumai, Provinsi Riau. Silaturahmi tersebut bertujuan menyegarkan kembali ingatan tentang besarnya jasa Palestina dalam ikhtiar kemerdekaan Indonesia tujuh puluh empat tahun lalu.

Salah satu Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, menjadi orang pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia di saat negara lain belum berani menentukan sikap.

Teuku Zulkarnaen

Dalam kesemptan tersebut, Kiayi yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, juga mengajak jemaah untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat Palestina.

Selain sebagai bentuk terima kasih atas terwujudnya kemerdekaan, membantu Palestina juga merupakan bentuk tanggung jawab masyarakat Muslim terhadap masyarakat Syam yang merupakan tolak ukur baik atau buruknya umat Islam.

Dari ratusan jemaah yang hadir, tak sedikit yang menangis haru sekaligus iba saat Kiayi menyampaikan kondisi masyarakat Palestina saat ini.

Baca juga: Tantangan Bangun Masjid Istiqlal Indonesia di Tengah Blokade Gaza

 

KH. Zulkarnain juga mengingatkan bahwa umat harus bersatu agar kepedulian yang diberikan menghasilkan kontribusi yang nyata bagi Palestina.

Agus Susanto, Supervisior Harapan Amal Mulia Riau berharap, semakin banyak lagi masyarakat Riau yang peduli akan nasib saudara-saudaranya di Palestina.

“Saya berharap, Harapan Amal Mulia bisa lebih dikenal masyarakat Riau. Kepedulian masyarakat terhadapa  Riau terhadap Palestina dan permasalahan umat sangatlah luar biasa, kehadiran Amal Mulia dapat menjadi jembatan kebaikan mereka“ ujar Agus.

 

Semoga ikhtiar Harapan Amal Mulia dalam membersamai Palestina senantiasa mendapat kemudahan dan selalu berada dalam rida Allah Swt. (history/harapanamalmulia)

 

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *