Makanan Bergizi Bantu Jaga Kesehatan Santri Tahfiz di Masa Pandemi

Dukungan untuk kampanye Food for Yatim di portal Kitabisa disalurkan kepada santri penghafal Quran di Pesantren Bunyanun Marshush.

 

Harapanamalmulia.orgPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi ikhtiar yang diterapkan pemerintah untuk memutus rantai persebaran Virus Corona. Di sisi lain, masyarakat juga diimbau untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Sejalan dengan itu, Harapan Amal Mulia berikhtiar memenuhi kebutuhan gizi anak yatim dan dhuafa dalam kampanye Food for Yatim di portal Kitabisa. Santri yatim dhuafa di Pesantren Bunyanun Marshush, Kabupaten Bandung menjadi salah satu penerima manfaatnya.

Makanan Bergizi Bantu Jaga Kesehatan Santri Tahfiz di Masa Pandemi 2 - www.harapanamalmulia.org

Santri Bunyanun Marshush mempunyai tradisi makan bersama dalam satu wadah besar. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Tentang Pesantren Bunyanun Marshush

Ma’had Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Bunyanun Marshush berlokasi di  Jalan Ciguruik, Cileunyi, Kabupaten Bandung. Anak yatim dan dhuafa dari berbagai wilayah direkrut untuk belajar dan menghafal Quran di pesantren ini. Santri dibimbing agar mampu hafal dua juz Al-Quran dalam satu bulan.

Makanan Bergizi Bantu Jaga Kesehatan Santri Tahfiz di Masa Pandemi 4 - www.harapanamalmulia.org

Tilawah Al-Quran di Pesantren Bunyanun Marshush. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Banyak tantangan yang ditemui dalam proses belajar mengajar. Salah satunya tantangan mencukupi kebutuhan sehari-hari santri dan operasional asrama. Selama ini, tidak ada biaya operasional yang dibebankan kepada santri. Kebutuhan selama proses belajar mengandalkan kebaikan dermawan.

 

Baca juga: 7 Tips Antisipasi Corona Ala Santri Penghafal Al-Quran

 

Uniknya, di tengah berbagai keterbatasan, santri Bunyanun Marshus gemar berbagi makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 

Gemar Berbagi Makanan di Tengah Keterbatasan

(3) Makanan Bergizi Bantu Jaga Kesehatan Santri Tahfiz di Masa Pandemi 5 - www.harapanamalmulia.org

Santri dan pengurus pesantren Bunyanun Marshush. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Dalam satu pekan, setidaknya ada seratus paket makanan bergizi yang dibagikan kepada anak yatim dhuafa juga masyarakat yang membutuhkan di sekitar asrama. Paket tersebut tentunya berasal dari donasi yang diamanahkan kepada pihak pesantren.

Berbagi kebahagiaan menjadi wujud syukur atas nikmat yang selama ini santri dapatkan, terutama nikmat menghafal Al-Quran.

Sahabat, bayangkan jika kita ikut berkontribusi mencukupi kebutuhan santri Bunyanun Marshush. Selain mendapat pahala dari setiap ayat Al-Quran yang dihafal, kebaikan kita akan lebih tersebar luas kepada masyarakat yang membutuhkan.

Harapan Amal Mulia terus membuka kesempatan bagi donatur yang ingin menanam kebaikan untuk para penghafal Quran. (history/harapanamalmulia)

Sahabat bisa bantu mencukupi kebutuhan gizi anak yatim dan dhuafa melalui tautan Kitabisa:

https://kitabisa.com/campaign/food4yatim

 

Atu bisa juga melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri
717 313 414 7
a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Mohon konfirmasi bukti transfer melalui SMS/WA ke nomor 081 1234 1400 ya, Sahabat