Muliakan 20 Ribu Yatim Di Gaza
Anak yatim di gaza butuh bantuan - Amal mulia

Harapanamalmulia.org – Islam sangat memuliakan anak yatim, bahkan Nabi Muhammad pun ketika kecil sudah menjadi anak yatim. Salah satu keutamaan menyantuni anak yatim adalah, bisa bertemu dengan Rasulullah dan duduk berdampingan dengan beliau.

Dari shal bin Sa’ad Radiallahuanhu dia berkata “ aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti ini kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta aga merenggangkan keduanya “ ( HR. Bukhori)

Baca juga: Kebahagiaan sederhana anak Yatim

Akibat perang yang terus terjadi di Gaza, blokade berkepanjangan, mengakibatkan dua puluh ribu anak menjadi anak yatim. Mereka sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup dan juga pendidikan.

Data PBB menyatakan sekitar dua puluh ribu anak menjadi yatim piatu dan lima belas ribu orang anak yatim berada di Gaza.

anak yatim Gaza - Amal Mulia

Data PBB menyatakan sekitar dua puluh ribu anak menjadi yatim piatu dan lima belas ribu orang anak yatim berada di Gaza.

Blokade yang terus terjadi selama 11 tahun ini membuat anak-anak tidak mampu mengakses makanan, minuman, medis hingga pendidikan. Perang yang terjadi, membuat rumah-rumah mereka hancur, sehingga dengan terpaksa, beberapa anak ada yang masih tinggal di rumah yang hanya menyisakan puing-puing bangunan yang hampir romboh.

Tentu mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita, sangat sulit untuk bisa tetap bertahan hidup bagi anak-anak yatim ini, karena mereka harus berjuang untuk tetap bertahan di negara yang penuh dengan konflik.

Bantuan yang masuk ke Palestina dari Indonesia cukup banyak, namun memang cukup sulit untuk memberikan bantuan kemanusiaan tersebut, mengingat gerbang Raffah hanya dibuka 2-3 hari per tahun dan hal itu sangat menyulitkan untuk bisa memberikan bantuan ke penduduk Palestina.

Saat ini masalah di Gaza menjadi permasalahan kemanusiaan dunia. Banyak negara-negara lain yang ikut memberikan bantuan kepada warga Gaza.

Sementara itu Yayasan Harapan Amal Mulia akan luncurkan 30.000 paket sembako bagi anak yatim. Di Palestina. program ini diharapkan mampu bisa membantu sedikitnya beban yang selama ini dipikul oleh anak-anak Yatim Palestina. (Ranny Fitriani/Harapan Amal Mulia )

 

Rek. Donasi:
Bank Syariah Mandiri (451). 2017 00 4053 atas nama Yayasan Harapan Amal Mulia Palestina
Konfirmasi Donasi ke: (022) 878 336 31 – 081 1234 1400 (SMS/Tlpn/WA)