Paket Makanan Yatim Jangkau Anak-anak Nelayan di Deli Serdang

Manfaat dukungan donatur dalam kampanye Paket Makanan Yatim sudah meluas hingga ke pedalaman Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Harapanamalmulia.org – Amanah donasi yatim dhuafa yang salah satunya diwujudkan dalam program Paket Makanan Yatim kini mampu meluaskan kebermanfaatan. Jika sebelumnya hanya di Jawa Barat, kini anak-anak yatim dhuafa di Sumatera Utara juga menerima bantuan makanan bergizi.

Di tengah lesunya perekonomian masyarakat akibat pandemi, tim kami berkunjung ke sejumlah rumah anak yatim di Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Deli Serdang. Di antaranya rumah Ujang, Marwan, dan Nadia.

 

Makanan Bernutrisi untuk Anak Nelayan yang Hobi Jalan Kaki

Ujang (12 thn) baru memasuki sekolah menengah pertama. Setiap hari ia harus berjalan kaki untuk menuju sekolah. Meski begitu, anak ke-lima dari enam bersaudara tersebut sangat bersyukur masih bisa sekolah di saat kakak-kakaknya tidak bisa meneruskan pendidikan akibat keterbatasan ekonomi.

donasi yatim dhuafa (2) wwwharapanamalmuliaorg

Ibu Nadia dan sebagian besar anak yatim di Desa Karang Gading bekerja sebagai nelayan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Tak jauh beda dengan Ujang, ada Marwan (8 thn) dan Nadia (9 thn). Kedua anak yatim tersebut berjuang meneruskan sekolah meski keluarga mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Marwan dan Nadia bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan paling besar hanya tiga puluh lima ribu rupiah per hari.

Baca juga: Kolaborasi Amal Mulia Dengan Kitabisa Bantu Cukupi Nutrisi Yatim

 

Dengan penghasilan yang terbatas, anak-anak tersebut jarang mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap. Mereka biasanya makan dengan nasi dan satu jenis lauk sederhana.

Itulah mengapa keluarga Ujang, Marwan, Nadia dan delapan anak di Karang Gading sangat bersyukur saat tim kami datang menyalurkan amanah paket makanan dari donatur. Mereka antusias saat membuka paket makanan yang kami bawa. Apalagi ada susu di dalamya.

 

Donasi Makanan Bergizi untuk Yatim Dhuafa

donasi yatim dhuafa (3) wwwharapanamalmuliaorg

Zakaria dan ibunya, penerima manfaat Paket Makanan Yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Kampanye Paket Makanan Yatim menjadi jembatan kebaikan donatur untuk mendukung perbaikan gizi anak-anak yatim dhuafa di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lima wilayah yang menjadi penerima manfaat bantuan makanan bergizi. Kelima wilayah tersebut adalah Kabupaten Bandung, Cianjur, Sumedang, Garut, dan Deli Serdang.

Manfaat program tersebut sangat bisa meluas jika kita terus bahu-membahu meneruskan kebaikan dalam program Paket Makanan Yatim. (history/harapanamalmulia)

 

Dukungan makanan bergizi darimu sangat membantu pertumbuhan anak-anak yatim dan dhuafa. Mari salurkan dukungan melalui tautan donasi:

https://harapanamalmulia.org/paketmakanyatim/

 

Atau melalui rekening:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Mohon konfirmasi ke nomor 081 1234 1400