Patungan Peralatan Sekolah untuk Yatim Dhuafa

Tanpa kita sadari, ada ratusan anak yatim dhuafa di Indonesia yang tak mampu membeli peralatan sekolah akibat keterbatasan finansial keluarga.

 

harapanamalmulia.orgDengan jatah uang lima ribu rupiah sehari, Deva Saputra (11 tahun) sudah bisa mengatur agar bekalnya itu cukup untuk sarapan, beli makan di sekolah, hingga bekal mengaji sampai sore. Namun, tidak pernah cukup untuk membeli peralatan sekolah yang baru. 

Orang yang memberi uang jajan tersebut adalah Nek Imih (66 tahun), neneknya yang merupakan tukang kebun dan kerap kali Deva panggil dengan julukan “mamah”.

Deva dan Nenek Imih (Dok, Harapan Amal Mulia)

Sebentuk cinta Deva untuk neneknya selalu ia tunjukkan dengan cara yang sederhana. Deva rutin membantu neneknya mengangkat air untuk mandi setiap pagi, serta membantu pekerjaan lainnya di rumah.

 

Baca juga: Perjuangan Anak Penjual Gorengan untuk Bantu Kebutuhan Harian

 

Sampai detik ini, hanya Nek Imih yang menanggung biaya sekolah Deva. Upah 30.000 sehari sebagai imbalan Nek Imih dari hasil membersihkan rumput liar di kebun teh kaki Gunung Mandalawangi – Bandung, kerap kali dibayarkan tak tepat waktu. Padahal, upah tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk keperluan sekolah Deva.

 

Meski hidup bersama nenek dalam keterbatasan, Deva selalu berusaha untuk menunjukkan bakti kepada Nek Imih lewat semangatnya meraih cita-cita besarnya di masa depan.

Aktivitas Deva di madrasah (Dok, Harapan Amal Mulia)

Kebersamaan Deva dan Nenek di rumah (Dok, Harapan Amal Mulia)

Deva hanyalah satu di antara ratusan yatim-dhuafa lainnya yang memerlukan uluran tangan kita untuk memenuhi keperluan sekolah.

 

Kalau ada rezeki lebih, anak-anak yatim dhuafa seperti Deva berharap bisa membeli peralatan sekolahnya sendiri agar tetap semangat meraih cita-citanya di masa depan.

Untuk itu, melalui program Paket Harapan Yatim Dhuafa dari Yayasan Harapan Amal Mulia, kami ajak kamu untuk ikut patungan alat sekolah bagi ratusan anak yatim dhuafa di berbagai wilayah Indonesia.

Kamu bisa ikut patungan cengan cara:

Transfer ke Rekening Donasi di bawah ini:

BCA 0083 6858 72
Mandiri 132 003 321 2342
BSM 717 313 414 7
a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

Atau juga bisa melalui tautan Kitabisa: kitabisa.com/harapanyatim

Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi : 081 1234 1400 (SMS/Whatsapp)