facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Peduli Kesehatan Masyarakat, Amal Mulia Asahan Hadirkan Layanan Medis Gratis

program amal mulia

Amal Mulia, Sumatera Utara – Seperti biasa, jemaah salat subuh selalu ramai memenuhi Masjid Istiqomah di Jln. Lumba-lumba, Bunut Barat, Kota Kisaran Barat, Asahan.

Kali ini sedikit berbeda karena sejak dini hari, sudah berjejer meja-meja pemeriksaan yang disiapkan Amal Mulia untuk program pemeriksaan kesehatan gratis, Sehat Bersama Amal Mulia.

layanan kesehatan gratis

Sehat Bersama Amal Mulia merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat. Sekitar 150 jemaah salat subuh mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari tim Amal Mulia dibantu sejumlah relawan pada Jumat pagi (07/05).  Rata-rata penerima manfaat merupakan  jemaah yang telah berusia lanjut.

Baca juga: Wujudkan Cita-cita Penghafal Quran di Bumi Asahan

 

Selain itu, Sehat Bersama Amal Mulia juga memberikan bubur kacang gratis sebagai ikhtiar memberikan makanan sehat kepada masyarakat. Branch Manager Amal Mulia Asahan, Trisna Ayu Okvira beranggapan, kesehatan jasmani berawal dari makanan yang dikonsumsi.

“Program ini dibuat untuk menyampaikan betapa pentingnya kesehatan, salah satunya dengan menjaga makanan karena kesehatan jasmani juga berasal dari makanan yg dikonsumsi” ujar Dandi.

layanan kesehatan gratis

Kali ini, bukan hanya jemaah salat subuh rutin yang menjadi penerima manfaat namun juga para musafir yang menepikan busnya di pelataran Masjid Istiqomah.

Kepedulian Amal Mulia Ikhtiar Amal Mulia Asahan dalam bidang bidang sosial dan keagamaan tidak hanya diwujudkan dengan pemeriksaan kesehatan tetapi juga dengan berbagai program seperti peduli yatim, pelatihan menghafal Alquran, pembagian sembako, serta pelatihan softskill masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan.

Ayu berharap program tersebut dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat di Asahan. “Saya berharap program ini dapat terus berjalan dan terus dikembangkan baik di wilayah Asahan maupun di wilayah lainnya.”

pelayanan kesehatan

Terima kasih kepada donatur yang berperan penting dalam terlaksananya program-program kemanusiaan Amal Mulia.

Mohon doa dan dukungan agar ikhtiar Amal Mulia baik di Asahan maupun  di wilayah lain dalam meluaskan kebermanfaatan untuk umat selalu diberikan kemudahan serta senantiasa berada dalam rida Allah Swt. (history/amalmulia)

Sahabat juga dapat ikut berkontribusi dalam ikhtiar kepedulian Amal Mulia untuk masyarakat Asahan dengan menghubungi narahubung kami di:

085 5806 8166 atau 0822 4829 6890

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *