Peralatan Sekolah Baru Ceriakan Yatim Dhuafa di Sumedang

Dukungan dalam program Kado Peduli Yatim disalurkan kepada anak-anak yatim dhuafa di Yayasan Nurul Masakin, Kabupaten Sumedang. 

 

Harapanamalmulia.org – Momentum pergantian tahun ajaran menjadi waktu favorit untuk menyalurkan amanah donasi yatim dhuafa. Pasalnya, kebutuhan anak-anak akan lebih banyak pada waktu tersebut, terutama kebutuhan peralatan sekolah.

Pada pertengahan Juli 2020, tim Harapan Amal Mulia menyalurkan bantuan kepada Agil, Alfi, dan Adang. Ketiganya merupakan anak yatim dhuafa yang tinggal di Yayasan Nurul Masakin, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. 

 

Tas Berlubang yang Jadi Andalan

donasi yatim dhuafa - 2 - wwwharapanamalmuliaorg

Agil, Alfi, dan Adang menjadi penerima manfaat Kado Peduli Yatim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Agil sudah lama menginginkan tas baru. Tas hitam andalan yang dipakai sekolah sejak beberapa tahun lalu, sudah berlubang di berbagai sisi. Jika ia membawa buku dalam jumlah banyak, Agil sering merasa khawatir tasnya akan jebol.

Baca juga: 4 Panduan Internasional Untuk Keluarga Pengasuh Anak Yatim

 

Serupa dengan Agil, ada Alfi. Saat teman-teman sekelas berlomba menggunakan tas model terbaru, Alfi masih bertahan dengan tas lamanya. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Alfi malu atau kehilangan semangat belajar.

donasi yatim dhuafa - 3 - wwwharapanamalmuliaorg

Dengan keterbatasan ekonomi orang tua/wali, keperluan sekolah anak-anak yatim dhuafa ini belum jadi prioritas untuk dipenuhi. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Ada juga Adang dan tas mini favoritnya. Ukuran tas sekolah Adang sangat kecil, hanya mampu memuat satu atau dua buku yang sedikit dilipat. Meski begitu, Adang  sangat bersyukur masih bisa melanjutkan pendidikan di sekolah menengah.

 

Bantuan Peralatan Sekolah dari Donasi Yatim Dhuafa

Untuk mendukung semangat belajar Agil, Alfi, dan Adang, kami menyalurkan bantuan paket peralatan sekolah. Isi paket tersebut adalah tas sekolah, botol minum, buku, pulpen, pensil, dan alat tulis lainnya. Bantuan tersebut tentunya berasal dari kebaikan donatur dalam program Kado Peduli Yatim.

donasi yatim dhuafa - 4 - wwwharapanamalmuliaorg

Adang menerima paket peralatan sekolah dari donatur Harapan Amal Mulia. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Upaya mendukung pendidikan yatim dhuafa akan terus kami lanjutkan dengan berbagai program. Mohon doa dan dukungan dari Sahabat juga Donatur Harapan Amal Mulia. (history/harapanamalmulia)

 

Dukungan kita semangati anak-anak yatim dhuafa. Mari salurkan dukunganmu dengan berdonasi melalui:

https://donasi.harapanamalmulia.org/program/beasiswaharapan

Atau melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5 

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Untuk konfirmasi donasi dan informasi program: 081 1234 1400