facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Perjuangan Sabili Jual Gorengan untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Anak Yatim

Amal Mulia, Kabupaten Bandung – Sebelum azan subuh berkumandang, Sabili Trifauzi sudah bergegas ke pasar untuk menjajakan gorengan dagangannya.  Sejumlah warung dan kios pasar didatangi, berharap satu atau dua orang bersedia dititipi dagangan yang dibuat hingga larut itu.

Tak jarang, kantong-kantong gorengan harus kembali ia bawa pulang karena sedang sepi pembeli. Jika tak mau rugi, Bili harus mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk menjual dagangannya di tempat lain yang lebih jauh.

Hanya sedikit waktu yang dimiliki anak 12 tahun itu untuk bermain. Sepulang sekolah, ia harus menyiapkan bahan-bahan adonan hingga menjelang petang.

Yatim Amal Mulia

Sejak Ayah Bili wafat, ibunyalah yang menjadi tulang punggung keluarga.  Usia Ibu Bili yang sudah tak muda lagi membuatnya mudah lelah dan sering sakit-sakitan.

Kehilangan Ayah di usia yang masih sangat kecil membuat Bili tak menyiak-nyiakan kehadiran Sang Ibu. Ia tak mau melihat ibunya lelah apalagi terbaring sakit.

 

Baca juga: Beasiswa Yatim Mulia dari Orang Tua Asuh Dinanti Yatim Cicalengka

 

“Tujuan saya membantu ibu saya supaya dapat meringankan bebannya, supaya ibu saya tidak sakit dan sehat selalu” ujar Bili.

Ibunda Bili, Heni Rohaeni terlihat meneteskan air mata haru saat kata-kata tersebut keluar dari bibir mungil sang anak bungsu. Tak ada ibu yang tega melihat anaknya kesulitan. Namun apa daya, tak ada yang bisa diandalkan untuk membantu Heni berjualan di pasar, mencari nafkah, mengikhtiarkan sesuap nasi.

yatim amal mulia

Tak ada yang mampu ia berikan kecuali doa yang tulus bagi anak tercintanya itu.“Harapan saya kedepannya semoga Bili menjadi orang yang sukses, berguna bagi keluarga, agama, bagi bangsa” harap Heni.

Bili merupakan satu dari empat yatim Kampung Pacinan, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang menjadi penerima manfaat program Beasiswa Yatim Mulia. Setiap dua pekan, Amal Mulia secara rutin menyalurkan amanah bantuan ‘uang jajan’ dari para orang tua asuh. (history/amalmulia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *