Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran
Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran - 14

Antusias belajar puluhan santri Madrasah Nurul Ikhwan terkendala kesediaan mushaf yang layak. Bantuan mushaf Al-Quran dari Harapan Amal Mulia menjadi semangat baru bagi mereka.

 

Harapanamalmulia.org – Salah satu sudut aula Madrasah Nurul Ikhwan diisi oleh sebuah rak Al-Quran sederhana. Kami perhatikan, beberapa santri sedang berdiri di depan rak, menatap, sambil memilih mushaf mana yang akan digunakan untuk belajar mengaji.

Mushaf-mushaf madrasah yang terletak di Desa Mandalawangi, Nagreg, Bandung, tersebut sudah usang dan robek di beberapa halamannya. Santri terlihat kebingungan memilih mushaf mana yang masih bisa digunakan. Mereka khawatir bagian yang seharusnya dibaca sudah hilang atau keliru urutannya karena lembarannya sudah tercecer.

Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran - 2

Santri-santri Nurul Ikhwan dan rak Quran andalan mereka. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Bantuan Mushaf Al-Quran untuk 55 Santri Nurul Ikhwan, Nagreg

Antusiasme santri-santri Nurul Ikhwan tidak didukung dengan kesediaan mushaf Al-Quran yang layak. Itulah yang menggerakkan tim Harapan Amal Mulia mendistribusikan amanah donatur dalam program Quran Mulia.

Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran - 3

Penyerahan bantuan kepada guru dan santri Madrasah Nurul Ikhwan. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Sebanyak lima puluh lima santri mendapatkan mushaf Al-Quran baru. Wajah mereka riang seketika. Begitu juga dengan Ustaz Ade, sang guru sekaligus pendiri madrasah yang terlihat haru dan bersyukur dengan bantuan tersebut.

Baca juga: 5 Jenis Metode Tahfiz Alquran Yang Sering Digunakan Di Indonesia

Alhamdulillah, santri-santri yang sebagian besar merupakan anak yatim dan dhuafa itu bisa lebih semangat belajar mengaji.

Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran - 4

Santri-santri Nurul Ikhwan penerima bantuan mushaf Al-Quran dari donatur. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Keajaiban Menyantuni Anak Yatim Dhuafa Pecinta Quran

Program Quran Mulia menjangkau berbagai kalangan dan usia, termasuk santri-santri yatim dhuafa di Nurul Ikhwan. Seperti yang kita tahu, menyantuni anak yatim sangat besar keutamannya.

Rasulullah Saw. bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau Saw. mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah serta sedikit merenggangkan keduanya. (HR. Bukhari)

Puluhan Santri di Nagreg Terima Bantuan Mushaf Al-Quran -5

Mengenal dan memahami Al-Quran adalah kebutuhan bagi setiap Muslim. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Surga yang dekat dengan Rasulullah menjadi hadiah bagi orang yang mencukupi kebutuhan anak yatim. Dengan memberi bantuan Al-Quran, bukan hanya keperluan belajar saja yang berusaha dipenuhi, tapi juga kebutuhan ruhiyah dan motivasi untuk menjadi anak yang selalu dekat dengan Rabb-Nya. (history/harapanamalmulia)

Peluang menanam jariyah! Harapan Amal Mulia membuka seluas-luasnya kesempatan bagi Sahabat yang hendak berkontribusi dalam program Quran Mulia.

Salurkan donasi terbaik melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri : 717 3138 18 5

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Mohon konfirmasi melalui nomor 0811 1128 9966 ya, Sahabat