Rahasia Anak Muda Antusias Ingin Jadi Relawan
Rahasia Anak Muda Antusias Ingin Jadi Relawan - www.harapanamalmulia.com - Harapan Amal Mulia

Menjadi relawan memberikan banyak keuntungan, terutama bagi kaum muda. Di antara keuntungan jadi relawan adalah membuat percaya diri dan membantu mengembangkan karir.

 

Harapanamalmulia.org – Sahabat pasti sudah tidak asing dengan istilah relawan. Secara sederhana, relawan diartikan sebagai individu yang mengerahkan segenap kemampuan dan waktunya dengan sukarela untuk tujuan tententu.

Banyak keuntungan jangka panjang yang bisa didapatkan dengan menjadi relawan. Maka dari itu, tak heran bila kaum muda antusias mengikuti kegiatan kerelawanan.

 

 

Berikut ini beberapa keuntungan jadi relawan yang bisa Sahabat dapatkan:

 

  1. Membuat Percaya Diri

Seringnya berinteraksi dengan orang lain, bahkan berbicara di depan umum membuat seorang relawan lebih percaya diri. Kepercayaan diri yang baik akan menjadi modal Sahabat untuk bisa mengembangkan potensi apa pun.

Rahasia Anak Muda Antusias Ingin Jadi Relawan

Fauzi, relawan Harapan Amal Mulia menyalurkan sedekah untuk anak yatim titipan dari donatur. (Dok. Harapan Amal Mulia)

  • Mengasah Kepedulian terhadap Sesama

Sahabat bisa mengasah empati dan rasa kepekaan terhadap sesama dengan menjadi relawan. Dengan menjadi relawan, kita ditantang untuk memahami permasalahan kemanusiaan yang terjadi di masyarakat serta turut menjadi solusi.

 

  • Mengajarkan untuk Senantiasa Bersyukur

Menjadi relawan akan melatih Sahabat untuk selalu bersyukur. Ketika bertemu dengan lingkungan baru, kita akan menyadari bahwa banyak  orang yang kurang beruntung dan memerlukan bantuan.

 

Baca juga: Menjadi Relawan, Dedikasi Fauzi Untuk Dunia Kemanusiaan

  • Menambah Teman Baru dan Relasi

Mempunyai banyak teman tentu sangat bermanfaat untuk mendatangkan berbagai kesempatan. Salah satunya kesempatan berkarir atau mengembangkan bakat.

Hal tersebut bisa didapatkan saat Sahabat bertemu dengan sesama relawan atau sasaran penerima manfaat.

 

 

  • Membuat Lebih Bahagia

Pada dasarnya, manusia diciptakan sebagai makhluk yang baik hati. Manusia akan merasa bahagia saat melihat orang lain bahagia karenanya.

Dengan menjadi relawan, kita bisa meringankan beban mereka yang berada dalam kondisi sulit.

Rahasia Anak Muda Antusias Ingin Jadi Relawan

Relawan menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga terdampak pandemi Corona di Bandung. (Dok. Harapan Amal Mulia)

Saat ini, masyarakat Indonesia sendiri sedang berjuang menghadapi masa sulit dengan adanya pandemi Covid-19. Jutaan pencari nafkah kehilangan pekerjaan, petugas medis kewalahan menangani pasien, pendidikan anak-anak sekolah juga turut terdampak.

 

Cara Jadi Relawan Covid Harapan Amal Mulia

Harapan Amal Mulia membuka kesempatan bagi Sahabat untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan dengan menjadi relawan program Amal Mulia Peduli Covid-19.

Amal Mulia Peduli Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar Harapan Amal Mulia untuk mengurai dampak pandemi dengan sejumlah kegiatan sosial.

Sahabat bisa bergabung menjadi Relawan Amal Mulia Peduli, dengan mengisi formulir pada tautan berikut:

Bit.ly/VolunteerAMPeduli

Mohon konfirmasi pendaftaran ke 0831 – 7467 – 6595 (Aldi)

 

(history/harapanamalmulia)