WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami akan membantu anda. Silahkan tanyakan kepada kami.
Hi, ada yang bisa kami bantu ?
Sedekah Berkah, Penerima Beasiswa Yatim Mulia Terus Bertambah

Harapan Amal Mulia semakin dipercaya sebagai penyalur sedekah yatim dhuafa. Kepercayaan yang meningkat tersebut berdampak pada jumlah penerima manfaat Beasiswa Yatim Mulia yang semakin  bertambah.

 

Harapanamalmulia.orgKeceriaan terlihat dari wajah anak-anak yatim dhuafa dalam acara penyaluran Program Beasiswa Yatim Mulia di Kp. Pacinan, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Ahad (29/09) lalu.

Berbeda dari bulan-bulan sebelumnya, penyaluran kali ini semakin ramai karena jumlah penerima manfaat yang bertambah. Setidaknya terdapat sembilan orang anak penerima santunan anak yatim dan dhuafa yang ditujukan sebagai dukungan biaya pendidikan itu.

Setidaknya ada sembilan orang yatim dan dhuafa di Kecamatan Cicalengka yang dibantu biaya pendidikannya. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Program Support Officer Amal Mulia, Aldi Renaldi mengungkapkan, bertambahnya penerima manfaat tersebut dapat terwujud karena meningkatnya kepercayaan orang tua asuh (donatur).

“… Awalnya hanya tiga anak yatim dan dhuafa yang menjadi penerima manfaat. Namun Alhamdulilah seiring meningkatnya kepercayaan orang tua asuh, kini ada sembilan anak yang dibantu secara berkala,” ungkap Aldi.

 

Beasiswa Yatim Mulia, Dukung Pendidikan Yatim dan Dhuafa

Anak-anak penerima manfaat program Beasiswa Yatim Mulia. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Beasiswa Yatim Mulia merupakan program yang dihadirkan Harapan Amal Mulia untuk mendukung biaya pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa. Setiap bulannya, mereka akan mendapatkan santunan tunai untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Program ini merupakan ikhtiar Harapan Amal Mulia menyelamatkan masa depan anak-anak yatim melalui pendidikan. Tak jarang kita temui kasus tentang anak-anak yang terhambat pendidikannya karena tidak mampu membayar SPP, iuran bangunan, buku, dan lain sebagainya,” Aldi menambahkan.

Baca juga: Perjuangan Sabili Jual Gorengan untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

 

Selain bantuan tunai, program yang sudah bergulir sejak Maret 2019 ini juga menghadirkan pembinaan keterampilan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Anak-anak di Kecamatan Cicalengka, mendapatkan pembinaan tahfiz dan keterampilan bahasa Jepang.

Berbagai permainan edukatif juga menjadi salah satu agenda yang mewarnai agenda penyaluran sekaligus pembinaan yang dibantu oleh relawan Harapan Amal Mulia tersebut.

Penyerahan santunan anak yatim dan dhuafa kepada Daffa, salah satu penerima manfaat program Beasiswa yatim Mulia. (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Alhamdulillah, kebaikan orang tua asuh dapat memberikan keceriaan dan semangat belajar bagi penerima manfaat Beasiswa Yatim Mulia. Meski begitu, masih banyak anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Cicalengka yang juga membutuhkan dukungan kita.

Sahabat, menanggung kebutuhan anak yatim adalah salah satu amal saleh yang mempunyai banyak keutamaan. Rasulullah Saw. bersabda:

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya (HR. Bukhari)

Yuk bantu pendidikan anak yatim dan dhuafa dengan menjadi orang tua asuh bagi mereka. Untuk mengetahui informasi mengenai program Beasiswa Yatim Mulia dan orang tua asuh, sahabat dapat menghubungi narahubung kami di 0831 7467 6595.

Semoga Allah mengaruniakan kita surga yang berdekatan dengan Rasulullah Saw. (history/harapanamalmulia)