Wakaf Al-Qur’an Bisa dengan Uang Senilai Rp 3.500
Wakaf

Harapanamalmulia.org – Sungguh mulia bagi orang-orang yang meski telah tiada didunia, namun kebaikannya terus mengalir. Begitulah amalan wakaf yang membawa kebaikan terus menerus, meski sang pemberi telah meninggal dunia.

Wakaf termasuk amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim, yaitu berupa membelanjakan harta benda. Dianggap mulia, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, tetapi pahalanya juga tetap mengalir terus, meskipun pewakaf telah meninggal dunia.

Bertambah banyak orang yang memanfaatkannya, bertambah pula pahalanya; terlebih bila yang memanfaatkan hasil wakaf ini orang yang berilmu dinul Islam, ahli ibadah menurut Sunnah dan ahli da’wah Salafiyah, tentunya akan lebih bermanfaat lagi . Ini semua akan dipetik oleh pekawakafnya besok pada hari kiamat.

Salah satu amalan wakaf yang bisa kita lakukan adalah berwakaf Qur’an. Al-Qur’an sangat bermanfaat bagi para santri penghafal Qur’an di pesantren-pesantren. Banyak pesantren yang memiliki santri penghafal al-qur’an namun sedikit ketersediaan al-Qur’an yang menreka miliki, sehingga terpakasa belajar dengan bergantian.

Namun tidak semua orang dapat berwakaf Qur’an dengan mudahnya, karena pendapatan yang minim sehingga harus mendahului kebutuhan hidup dari pada harus sedekah atau berwakaf.

Karena itu Harapan Amal Mulia akan memberikan tips untuk Anda, meski pendapatan terbatas Anda tetap bisa wakaf Al-Qur’an untuk para penghafal Qur’an di nusantara dan Palesitina.

Pertama: ketahui harga Al-Qur’an yang akan Anda wakafkan

Harapan Amal Mulia menggunakan Al-Qur’an Syamil untuk menyalurkan wakaf Qur’an yang para donatur titipkan. Al-Qur’an Syamil sendiri harganya bervariasi sesuai dengan ukuran dan isi Al-Qur’an itu sendiri (tajwid, terjemahan, dll). Namun rata-rata harga setiap Al-Qur’an berkisar Rp. 100.000.

BACA JUGA:
Double Berkah Qur’an: Sedekah Qur’an untuk Indonesia

Kedua: Sisihkan uang Rp. 3.500/hari

Dengan menyisihkan uang Rp. 3.500/hari maka akan terkumpul sebanyak Rp. 105.000/bulan, dan uang itu sudah lebih dari cukup bernilai satu Al-Qur’an yang dapat Anda wakafkan ke pesanten, atau masjid dekat rumah Anda. Jika hal ini terus dilakukan istiqomah maka sebulan Anda dapat mewakafkan 12 lebih Al-Qur’an yang akan memberikan manfaat untuk para santri atau siapapun yang membaca dan megamalkannya.  Hingga menjadi amal jariah untuk Anda.

Ketiga: Istiqomah melakukannya

Para ulama mengatakan,  “Sejelek-jelek orang adalah yang hanya rajin ibadah di bulan Ramadhan saja. Sesungguhnya orang yang sholih adalah orang yang rajin ibadah dan rajin shalat malam sepanjang tahun”. Ibadah bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadhan, Rajab atau Sya’ban saja. Sebaik-baik ibadah adalah yang dilakukan sepanjang tahun.

Selaras dengan hadist Rasulullah,

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” [HR. Muslim no. 783]

Wallahu a’lam bishawab

Bagi sahabat yang ingin berwakaf qur’an baik untuk anak-anak pesantren di nusantara dan Palestina, wakaf Qur’an dapat dititipkan melalui program Amal Mulia Qur’an.

Untuk Informasi lengkapnya dapat menghubungi kontak kami di:  (022) 878 336 31 – 081 1234 1400 Atau WA: http://bit.ly/2npJQEY (hanya bisa diakses lewat HP)