Bersama Amal Mulia, Syekh Palestina Kunjungi  Korban Banjir di Buluh Cina

AMAL MULIA, Palestina – Sudah lebih dari sepekan banjir merendam ratusan rumah di Buluh Cina, namun sebelumnya air tak pernah setinggi ini. Banjir menggenangi sebagian besar rumah warga hingga hampir mengenai atap. Seorang ulama besar dari Palestina,  Syekh Muraweh Musa menunjukan kepeduliannya dengan turut  meninjau lokasi bencana di  Desa Buluh Cina, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau pada Jumat (14/12).

 

Kehadiran Syekh Muraweh bersama tim Amal Mulia di Buluh Cina mengundang perhatian korban banjir serta warga setempat. Syekh yang turut mendoakan para korban seolah menyuntikan semangat atas musibah yang tengah menimpa mereka ini.

Syekh Palestina di Riau

Para korban pun berharap kunjungan Syekh ini bukanlah yang terakhir. Mereka selalu mengharapkan keberkahan dari tanah Palestina dan doa-doa saudaranya di sana.

Selain bersilaturahmi, Syekh bersama Amal Mulia juga menyerahkan bantuan berupa 240 paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan lain-lain.  Bapak Ralis, selaku Kepala Desa Buluh Sina mengungkapkan bahwa Amal Mulia merupakan lembaga pertama yang menyerahkan bantuan mereka.

 

Banjir Terparah Sejak 2016

Banjir Riau

Pemerintah setempat menyatakan bahwa banjir ini merupakan banjir terparah sejak 2016 lalu. Diperkirakan banjir baru akan surut setelah sebulan kemudian.

Agus Saputra, Kepala Cabang Amal Mulia Riau, yang turut meninjau lokasi  mengungkapkan,  banjir merendam rumah-rumah warga dengan ketinggian mencapai 2-3 meter.

 

Baca juga: Dengan Pertanian Hidroponiknya, Yatim Binaan Amal Mulia Siap Wujudkan Desa Inspiratif

 

Insya Allah, Amal Mulia akan terus berikhtiar membersamai para korban, banjir Riau. “Saat ini kondisi masyarakat Buluh Cina , tidak bisa beraktivitas secara normal hampir 99% tidak bisa bekerja. Kami dari Amal Mulia, mari kita beramal untuk korban banjir di Riau” ujar Agus.

Ulama Palestina kunjungi korban banjir

Sebanyak empat ratus kepala keluarga menjadi korban, dan hampir tak ada aktivitas yang bisa mereka lakukan dalam kondisi tersebut. Sebagian korban yang rumahnya hampir tenggelam, memilih mengungsi ke rumah kerabat atau tempat lain yang lebih aman.

Buluh Cina bukanlah satu-satunya desa yang terendam banjir di Kec. Siak Hulu, Riau. Tiga desa lain yaitu , Desa Lubuk Siam, Tanjung Balam,  dan Desa Teratak Buluh juga ikut terendam (history/amalmulia)