Sudah Sampai Mana Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza?

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza progres pembagunannya sudah 40%. Masih butuh banyak dukungan dan bantuan agar masyarakat Gaza bisa beribadah dengan nyaman.

 

Harapanamalmulia.org – Assalamu’alaikum Sahabat! Ada kabar baik dari pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina.

Perkembangan pembangunan masjid yang bersumber dari kedermawanan bangsa Indonesia ini sudah mencapai 50%. Kubah-kubah masjid sudah dipasang, begitu juga dengan menara yang sudah menjulang.

Pada bagian dalam lantai dasar, terlihat tiang-tiang kokoh yang menjadi penyangga bangunan di atasnya.

Baca juga: 4 Keutamaan Berwakaf  Masjid di Tanah Para Mujahid

Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia akan terus berlanjut hingga nampak seperti yang telah direncanakan. Setelah pembangunan rampung, masjid tersebut juga akan menjadi pusat penghafal Quran bagi anak-anak Palestina, khususnya yang berada di Khan Yunis.

Terima kasih ya, Sahabat. Berkat doa dan dukungan yang diberikan, masyarakat Palestina khususnya yang berada di Khan Yunis, Gaza akan segera memiliki tempat yang lebih layak dan nyaman untuk beribadah.

Meski begitu, perjalanan pembangunan masjid ini masih panjang. Pihak-pihak yang diamanahi sebagai pelaksana juga harus berjuang melewati ketatnya peraturan pihak penjajah. Namun permasalahan tersebut Insya Allah akan bisa dilewati dengan dukungan yang terus Sahabat berikan.

Saat ini pembagunan masjid membutuhkan banyak material-material bangunan di antaranya:

  • Pasir : 1 truk Rp 1,8 juta
  • Keramik : 1 m/segi Rp 600.000
  • Semen : 1 /zak Rp 170.000
  • Batu bata (Batako)  : 1/batubata Rp 20.000

Semoga kebaikan yang Sahabat berikan dalam pembangunan masjid ini dibalas dengan rumah terbaik di surga-Nya. Aamin. (history/harapanamalmulia)

Salurkan donasi terbaik untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza melalui tautan kitabisa: https://kitabisa.com/campaign/istiqlaldigaza

 

Atau melalui pilihan rekening donasi:

BCA 0083 6858 72

Mandiri 132 003 321 2342

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia