Rumah Tahfiz Gratis Hadirkan Layanan Terbaik Bagi Santri Dhuafa

|”Mushaf Al Qur’an sudah punya, versi aplikasi sudah terinstal di gawai, tapi masih suka malas baca Al Qur’an? Padalah di belahan bumi lainnya, ada adik-adik kita yang bersemangat menghafal Al Qur’an namun terkendala banyak hal”

 

Harapanamalmulia.orgDengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, ketinggalan membawa mushaf Al Qur’an seharusnya bukan halangan untuk tidak bisa tilawah. Namun rasa malas kerap kali datang menghampiri. Padahal di belahan bumi lainnya banyak anak –anak yatim dhuafa yang memimpikan dapat memiliki mushaf Al Qur’an untuk menghafal tiap ayat-ayat suci-Nya.

Beranjak dari simpati melihat anak-anak yatim dan dhuafa yang memiliki potensi besar namun terkendala keterbatasan, Harapan Amal Mulia mencetuskan sebuah program bernama Rumah Tahfiz Nusantara

 

Lewat Program Rumah Tahfiz, Yatim Dhuafa Penghafal  Qur’an Dapat Terfasilitasi

Rumah Tahfiz Nusantara menghadirkan ragam program bantuan berupa sarana dan fasilitas untuk memudahkan proses hafalan Qur’an di berbagai pesantren, madrasah, dan rumah tahfiz yang membutuhkan di seluruh Nusantara. Sasaran dari program ini adalah untuk membantu memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa agar dapat mewujudkan mimpinya menjadi seorang penghafal Al Qur’an.

(Keterangan: Proses menyetorkan hafalan di Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush/foto: Harapan Amal Mulia)

Selain memberdayakan dari sisi individu, program Rumah Tahfiz Nusantara ini juga turut membantu rumah-rumah Qur’an di berbagai wilayah Indonesia agar mampu menghadirkan fasilitas terbaik bagi para penghafal Al Qur’an.

Baca Juga: Bantu Rumah Tahfiz Qur’an Yatim Dhuafa di Nusantara

 

Bunyanun Marshush, Rumah Tahfiz Gratis Untuk Anak-anak Dhuafa

Program Rumah Tahfiz Nusantara dalam membantu memfasilitasi anak-anak yatim dhuafa untuk menghafal Al Qur’an, ternyata memiliki visi yang sama dengan Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush.

(Keterangan: Ustaz Gaos Abdul Hamid, pendiri Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush/ foto: Harapan Amal Mulia )

Ma’had Tahfiz dan Ilmu Al-Qur’an  yang didirikan oleh Ustaz Gaos Abdul Hamid ini, sejak didirikannya pada tahun 2018, memiliki tujuan sebagai sarana untuk menciptakan generasi-generasi penghafal Al Qur’an yang mampu menghafal secara mutqin (benar dan kuat).

Dengan metode tersebut, santri-santri mukim Bunyanun Marshush  yang beralamat di Jl. Ciguruwik Komp. Griya Cinunuk Indah Bandung ini mampu menghafal 2 juz Al-Qur’an perbulan, dan dalam waktu tiga tahun diproyeksikan untuk dapat hafal 30 juz secara mutqin.

Komitmen Ustaz Gaos dan istri untuk membina santri dhuafa begitu serius. Meski bangunan rumah tahfiz ini masih berstatus sewa, para santri Bunyanun Marshush yang datang dari berbagai daerah ini tidak dibebankan biaya sepeserpun. Hanya kebaikan para dermawanlah yang menjadi andalan mereka untuk memenuhi kebutuhan operasional sehari-hari di asrama.⁣

 

Bantu Rumah Tahfiz Yatim Dhuafa Hadirkan Layanan Terbaik

(Keterangan: Ustaz Gaos (keempat dari kiri) bersama seluruh santri Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush/foto:Harapan Amal Mulia)

Sepenggal kisah Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush hanya salah satu dari sekian banyaknya kisah serupa di Nusantara. Kebaikan Sahabat Amal dan para dermawan lainnya akan sangat berarti dalam membantu menghasilkan generasi-generasi santri penghafal Al-Qur’an di Ma’had Tahfiz dan Ilmu Qur’an Bunyanun Marshush serta di tempat lainnya.

Bersama Harapan Amal Mulia, mari kita bantu program Rumah Tahfiz Nusantara agar kebermanfaatan program ini semakin dirasakan masyarakat luas. (itari/harapanamalmulia)

 

Sahabat Amal Mulia, dapat turut menyalurkan dukungan dengan memberikan donasi terbaik melalui pilihan rekening donasi di bawah ini:

BCA 0083 6858 72
Mandiri 132 003 321 2342
BSM 717 313 414 7
a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor : 081 1234 1400 (SMS/Whatsapp)

Mulia dengan Amal Terbaik