Konflik, Tak Surutkan Para Pemuda Palestina untuk Berkarya!

Harapanamalmulia.org – Walaupun Palestina tengah berduka dan terjadi konflik terus menerus dengan Israel, tak menyurutkan langkah mereka terutama anak muda Palestina untuk berkarya.

Dilansir dari suarapalestina.com, Menteri Kebudayaan Palestina bekerjasama dengan otoritas penyebrangan dan perbatasan mengadakan sebuah acara bertakjub pameran “1000 foto” yang dilakukan di lintasan Beit Hanoun.

Pameran tersebut dibuat untuk menfasilitasi anak-anak muda Palestina yang ahli dibidang seni dan sastra. Dari 1000 pameran foto yang ditampilkan, tampak mereka menuangkan apa-apa yang dialami selama ini. Karya tersebut menampilkan rasa sedih, hancur, dan juga gembira mereka atas apa yang terjadi di negerinya.

Walaupun didominasi tentang kehidupan Gaza saat ini, namun tetap saja ada seniman muda yang menampilkan sebuah karya yang menggambarkan keindahan Gaza yang sesungguhnya. Keindahan yang dilukisan dengan tulus oleh pemuda-pemuda Gaza yang ingin memperkenalkan negerinya pada dunia.

Dari sekian foto dan juga lukisan tersebut, ada sebuah lukisan terbaik berjudul “waiting” dimana dalam lukisan tersebut tampak seorang wanita tua dengan raut wajah sedih sedang menutup sebagain hidungnya dan diartikan sebagai sedang menatap kehidupan Gaza saat ini.

Saudaraku, dimana Anda berada. Gaza memang negeri yang masih terjadi konflik sampai saat ini. Gaza memang negeri yang harus semua ummat muslim perjuangkan. Namun, dibalik itu semua ada sikap bersabar dan ikhlas yang diterima rakayatnya. Mereka adalah orang-orang pilihan yang tak lantas menjadi bangsa yang “lembek”. Justur konflik tersebut membuat mereka kuat dan mereka masih bisa mengoptomalkan potensi yang ada dalam dirinya. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran berharaga dari negeri para anbiya ini.