facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Ikhtiar Amal Mulia Riau Lebih Dekat dengan Mualaf Pedalaman

Mualaf

Meski harus melewati jembatan gantung tua yang rawan, tim Amal Mulia Riau tidak mengurungkan niatnya untuk bersilaturahmi dan menyerahkan amanah donatur kepada mualaf di pedalaman Riau.

 

Harapan Amal Mulia, Riau – Tidak mudah bagi Tim Amal Mulia Riau untuk  sampai di Dusun Pebidaian, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Hujan mewarnai perjalanan kami pada Senin (22/07), menemui para mualaf dan dhuafa pedalaman di dusun tersebut.

Sebelum sampai di lokasi, kami harus melewati jembatan gantung tua yang konon usianya sudah lebih dari 10 tahun. Tapi perjalanan yang cukup berat tersebut terbayarkan oleh ramahnya sambutan warga.

Mualaf pedalaman

Tim Amal Mulia Riau, Dedeng supriadi (kanan) dan Gaovis (kiri) menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga Dusun Pedaian. (Dok. Amal Mulia)

Tidak datang tanpa buah tangan, tim Amal Mulia pun menyerahkan beberapa paket sembako kepada warga mualaf dan dhuafa di sana.

Agus Saputra,  Manajer Amal Mulia Riau mengungkapkan, Dusun Pebidaian terdiri dari sekitar 58 Kepala Keluarga dengan mayoritas penduduknya berpenghasilan rendah.

 

Baca juga: Qurban Mulia Jangkau Mualaf di Pedalaman Indonesia

 

“ Dusun Pebidaian berada di seberang sungai Batang Gansal yang dihubungkan dengan jembatan gantung tua. Masyarakat dusun ini ekonominya menengah ke bawah. Mereka perlu kita bantu” kata Agus.

Kaum mualaf dan dhuafa yang berada di Kecamatan Batang Gansal, Insya Allah juga akan menjadi penerima manfaat program Qurban Mulia tahun ini.

Mualaf pedalaman

Warga Dusun Pedaian didominasi oleh masyarakat Muslim dhuafa dan mualaf. (Dok Amal Mulia)

Sejak lama, nuansa Idul Qurban  tidak begitu terasa di Pebidaian. Tidak banyak warga yang mampu berkurban. Jangankan untuk kurban, sebagian besar warga hanya mengandalkan hasil berkebun agar dapur tetap mengepul.

 

Warga Berharap Tahun Ini Dapat Daging Kurban

Belum ada kabar tentang dermawan mana yang hendak berkurban. Namun mereka tidak berharap banyak karena warga dusun seringkali tidak mendapat jatah daging kurban.

Menurut penuturan Agus, warga menyampaikan bahwa mereka berharap bisa mendapatkan jatah kurban tahun ini dari orang-orang dermawan. “Banyak warga berharap di Idul Adha kali ini daging kurban terbaik dari saudaranya yang dermawan bisa sampai ke tangan mereka” ujarnya.

 

Qurban Mulia untuk Mualaf di Pedalaman Indonesia

Jumlah mualaf di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut tidak terlepas dari ikhtiar dakwah yang menjangkau hingga ke wilayah pedalaman.

Namun akses ke wilayah pedalaman, membuat banyak titik persebaran mualaf yang belum tersentuh oleh pendidikan aqidah Islam. Akibatnya, mereka masih berada di ambang kebingungan.

mualaf

Program Harapan Amal Mulia untuk mualaf pedalaman Indonesia

Hal tersebut menggerakkan Amal Mulia untuk berikhtiar memuliakan saudara-saudara mualaf di sejumlah wilayah melalui program Qurban Mulia. Daging Program Qurban Mulia akan menjangkau saudara-saudara mualaf sampai ke wilayah pedalaman Indonesia seperti di Kabupaten Cianjur, Indragiri Hulu, dan Deli Serdang. (history/harapanamalmulia)

 

Mari jadikan berkah Islam semakin dekat untuk saudara-saudara mualaf. Kirimkan kurban terbaik untuk mualaf di pedalaman Indonesia hanya dengan harga:

Sapi: Rp 20.250.000

Kambing: Rp2.400.000

 

Kontribusi terbaik dapat disalurkan melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri

(451) 2017 00 4018

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Konfirmasi Donasi:

Call/SMS/WA: 081 1234 1400

WA: http://bit.ly/amalmulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *