facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Gapai Kecerdasan dengan Menghafal Alquran

Donasi penghafal Quran

Selain bernilai pahala besar, menghafal Alquran juga memiliki manfaat yang dibenarkan para pakar ilmu pengetahuan modern. Terbukti, menghafal Alquran mampu membuat seseorang berpikir tajam serta sempurna perkembangkan akal budinya.

 

Harapan Amal Mulia, Sumatera Utara – Sejak 2018, Harapan Amal Mulia mengembangkan sebuah rumah tahfidz di Asahan, Sumatera Utara, yaitu Istana Sufara Quran (ISQ). Saat ini, terdapat empat puluh santri penghafal Quran yang didominasi oleh anak yatim dan dhuafa.

Menghafal Alquran sejatinya merupakan kebutuhan bagi manusia, terutama anak-anak. Ayat-ayat yang dihafal memantik terbentuknya kecerdasan, karena Alquran merupakan sumber ilmu pengetahuan.

Donasi Penghafal Quran

Santri ikhwan Istana Sufara Al-Quran (ISQ) tengah melangsungkan kegiatan tasmi’(menyetor hafalan Quran).

Selain dari sisi ruhiyah, manfaat menghafal Alquran juga dapat dilihat dari sudut pandang neurosains. Tanpa disadari, menghafal Alquran membangun sistematika berpikir yang algoritmis, sistematis yang memadukan antara imajinasi dan logika, antara keindahan dan moralitas, antara otak kiri dan otak kanan.

Ketika seseorang berpikir seperti ini, maka ia akan menjadi lebih tajam pemikirannya, serta sempurna perkembangkan akal budinya. Hal tersebut menjadi salah satu motivasi Amal Mulia untuk memudahkan anak yatim dan dhuafa memaksimalkan potensi akalnya.

 

Menjembatani Kebaikan, Menghimpun  Donasi Penghafal Quran

Istana Sufara Al-Quran (ISQ) di Kabupaten Asahan menjadi ikhtiar Harapan Amal Mulia, untuk mewujudkan generasi cerdas dan ber-akhlakul karimah.

Anak Yatim Dhuafa

Santri Istana Sufara Al-Quran (ISQ) Asahan bersama dalam seminar bertajuk Membumikan Al-Quran di Langit Asahan. (Dok. Amal Mulia)

Selama ini, tidak ada biaya operasional yang dibebankan kepada santri. Kebutuhan santri ditanggung sepenuhnya oleh donasi penghafal quran yang dititipkan para dermawan.

 

Baca juga: Terlahir Tunanetra, Kemampuan Sajee Menghafal Alquran Jauh Di Atas Rata-rata

 

Harapan Amal Mulia juga mengutamakan santri tahfizh ISQ menjadi penerima manfaat sejumlah program, salah satunya kurban.

 

Memuliakan Keluarga Allah di Muka Bumi

Seperti halnya program Ramadhan Terbaik yang sukses diselenggarakan pada pertengahan Mei lalu, Harapan Amal Mulia berikhtiar mengulang keberhasilan serupa dalam program Qurban Mulia.

DOnasi Penghafal Quran

Santri penghafal Alquran ISQ Asahan menjadi penerima manfaat program Ramadhan Terbaik. (Dok. Amal Mulia)

Harapan Amal Mulia termotivasi untuk memuliakan penghafal Quran di Asahan serta anak yatim dan dhuafa pada momentum hari raya Idulkurban yang akan datang. Qurban Mulia menjadi sarana yang akan menjembatani kebaikan donatur dengan para penerima manfaat. (history/harapanamalmulia)

 

Sumber: Khazanah Republika, Sufara Al-Quran

 

Mari, muliakan keluarga Allah di bumi dengan mengantarkan kurban untuk santri Istana Sufara Al-Quran di Asahan, melalui program Qurban Mulia.

Kontribusi untuk program Qurban Mulia:

Sapi: Rp 20.250.000,-

Kambing: Rp 2.400.000,-

Sedekah Kurban: Tak Terbatas

anak yatim dhuafa

Salurkan kontribusi terbaik melalui rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri

(451) 2017 00 4018

a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *