facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Peduli Palestina, Polda Riau Dukung Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia  

 

Amal Mulia, Riau – Kepedulian terhadap Palestina terus ditunjukkan masyarakat Riau. Dukungan kali ini datang dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang turut berkontribusi dalam pembangunan Masjid   Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina.

“Kami dari jajaran Polda Riau mendukung pengumpulan donasi untuk Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina. Dan kami salurkan sejumlah 30 juta untuk pengumpulan tersebut”, ujar Pak Dedy, salah satu anggota Polda Riau.

Pak Dedy juga mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama mendukung pembangunan masjid tersebut.“Marilah kita sama-sama untuk mendukungnya (Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia), dengan membangun rumah Allah Swt., sama dengan kita membangun rumah di surga…”, tambahnya.

 

Baca juga: Perjalanan Bangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Terus Berlanjut

 

Pernyataan tersebut disampaikan beliau mewakili anggota Polda yang lain, selepas berakhirnya acara Safari Dakwah K.H. Tengku Zulkarnain di Masjid Nurul Iman, jalan Tamtama, Pasar Mambo, Pekanbaru pada Selasa, 19 April 2019.

Dalam Safari Dakwah bertema “Membangun Peradaban dari Masjid” tersebut, Kiai menyampaikan peran masjid yang begitu penting dalam menciptakan peradaban Islam yang gemilang, terutama di Palestina, sebagai  tanah yang diberkahi.

 

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina

Masyarakat Palestina, khususnya yang berada di Khan Yunis, Jalur Gaza telah mengamanahkan pembangunan sebuah masjid kepada masyarakyat Indonesia yang kemudian diberi nama Masjid Istiqlal Indonesia. Dalam hal ini, Amal Mulia sebagai lembaga peduli Palestina turut mendukung dan mengikhtiarkan suksesnya pembangunan masjid tersebut.

Direncanakan sejak pada November 2018, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari masyarakat umum hingga para pemangku jabatan di Indonesia.

 

Baca juga: Syekh Syakir: Tokoh Agama Indonesia Akan Isi Aktivitas Masjid Istiqlal Gaza

 

Sejak peletakan batu pertama pada 29 Januari lalu, pembangunan masjid terus berlanjut. Perkembangan pembangunan terbaru, fondasi masjid telah dibangun, tiang-tiang penyangga telah kokoh berdiri.

Mohon doa dan dukungan agar ikhtiar pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia berjalan lancar dan selalu berada dalam rida Allah Swt. (history/amalmulia)

Rekening donasi:

Bank Syariah Mandiri

2017004053 a.n

Yayasan Harapan Amal Mulia Palestina

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *