Tumbuh Tanpa Sosok Ayah Tak Membuat Tantri Patah Arah
Program Yatim Amal Mulia

Tantri sejak lama ditinggal sang Ayahnya menghadang Sang Kuasa. Hidup di tengah berbagai himpitan tak menjadikan Tantri menyerah dan patah arah . (Dok. Amal Mulia)

 

Tampaknya kesejahteraan pendidikan belum merata dirasakan anak-anak Indonesia. Kesulitan  biaya menjadi cerita lama yang kini masih banyak terjadi. Seperti yang dialami oleh Tantri Yulianti. Semangat Tantri dalam menuntut ilmu yang tinggi seringkali terbentur biaya yang tak dapat dipenuhi. Ayahnya sudah sejak lama meninggal dunia, dan ibunya hanya seorang pedagang baso kecil-kecilan.

Setidaknya 15 ribu rupiah diperlukan Tantri untuk keperluan tranportasi setiap hari. Jumlah tersebut dirasa begitu berat mengingat penghasilan ibunda Tantri yang tak seberapa dengan jumlahnya yang tak menentu.

Baca juga: Yatim Inspiratif: Tak Sekedar Diberi Tapi Betekad untuk Memberi

 

Tunggakan SPP juga menjadi ‘PR’ lain yang harus dipenuhi Tantri sebagai seorang pelajar di salah satu sekolah menengah atas di daerah Jatinangor, Kab. Sumedang. “Suka ada tunggakan, sekarang juga masih nunggak belum bayar SPP”

 

Bertekad untuk Mandiri dan Bisa Bantu Keuangan Keluarga

Tantri memang tumbuh tanpa sosok Ayah dan hidup di tengah berbagai himpitan.  Tapi ia tak kehilangan semanga dan asanya. Ia bertekad untuk dapat mandiri secara finansial dan meringankan beban keunagan ibunya dengan ilmu pertanian hidroponik yang ia dapatkan dari program IDEAL (Inspirasi Desa Yatim Mulia).

Amal Mulia Yatim

Selama lima pekan terakhir, Tantri (jilbab hitam) mendapatkan pelatihan penanaman kangkung dengan sistem hidroponik dalam program IDEAL Amal Mulia.(Dok. Amal Mulia)

Tantri adalah salah satu yatim binaan Amal Mulia dalam program IDEAL di Kampung Babakan Loa, Desa Rancaekek Kulon, Kec. Rancaekek, Kabupaten Bandung. Selama lima pekan terkahir, sejumlah yatim di desa tersebut mendapatkan pelatihan bertani kangkung dengan sistem hidoponik dengan binaan dari Tim Amal Mulia. 

 

Ramadan TERBAIK

Memuliakan yatim adalah suatu kebaikan. Ganjaran istimewa diberikan pada mereka yang menunaikan Sunnah Nabi tersebut. Ganjaran tersebut dapat menjadi berkali lipat jumlahnya jika dilakukan pada bulan yang penuh berkah, Ramadhan.

Dalam ikhtiar memuliakan yatim serta memfasilitasi umat untuk menyempurnakan rahmat dan keberkahan Ramadhan, Amal Mulia hadir dengan salah satu program unggulannya, TERBAIK, “Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Yatim Dhuafa”.

 

Program Ramadhan

 

Program TERBAIK ini terdiri dari beberapa agenda, yaitu Tarhib TERBAIK(penyambutan Ramadhan), pemberian Bingkisan Sembako TERBAIK, Iftar TERBAIK (Buka Puasa Bersama), Event TERBAIK, Bingkisan Hari Raya TERBAIK, Wakaf dan Khataman Quran TERBAIK (wakaf Mushaf), serta Itikaf TERBAIK.

Semoga Allah meridai kita untuk dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan dan meraih sebanyak-banyaknya sebanyak-banyak ampunan, rahmat, dan kebaikan. (history/amalmulia)