facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Seputar Yatim Palestina dan Orang Tua Asuhnya di Indonesia

Adopsi Anak Palestina

Harapanamalmulia.orgAlhamdulillahirobil’alamiin, antusiasme masyarakat Indonesia untuk berkontribusi menjadi orang tua asuh yatim di Gaza, Palestina begitu besar. Insya Allah amanah dari para orang tua asuh akan kami salurkan kepada para penerima manfaat.

Antusiasme yang besar tersebut juga mengundang munculnya banyak pertanyaan dari para calon orang tua asuh. Berikut kami rangkumkan beberapa pertanyaaan sekaligus tanggapan seputar program orang tua asuh:

Apa itu program orang tua asuh yatim Palestina?

Orang tua asuh yatim Palestina adalah progam santunan untuk kebutuhan harian anak-anak yatim Palestina yang dibina Amal Mulia melalui lembaga mitra kami di Gaza, Palestina. Tahun 2019 ini menjadi tahun keempat Amal Mulia berkomitmen membiayai kebutuhan yatim Palestina melalui bantuan orang tua asuh.

 

Apa tujuan program orang tua asuh yatim Palestina ini?

Tujuan utama program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan, sandang, pendidikan, dan kesehatan yatim palestina binaan Amal Mulia.

 

Baca juga: Bantu Muliakan Yatim Palestina

 

Apakah anak asuh bisa dibawa ke Indonesia?

Sesuai aturan yang diberlakukan UNICEF (United Nations Children’s Fund), anak-anak yatim tersebut tidak dipisahkan dari orang tua mereka di Palestina, kecuali dalam keadaan khusus. Meski demikian, kami akan memfasilitasi untuk menghubungkan orang tua asuh (donatur) dengan yatim binaannya.

 

Apa yang harus dilakukan orang tua asuh (donatur)?

Dibutuhkan biaya sekitar Rp. 780.000 s.d Rp 1.000.000 setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan hidup satu orang yatim di Palestina. Orang tua asuh berperan sebagai pendukung pemenuhan biaya tersebut.

 

Bagaimana agar bisa menjadi orang tua asuh?

Untuk menjadi orang tua asuh, sahabat dapat memberikan donasi terbaik melalui rekening Amal Mulia atau tautan kitabisa.com/untukyatimpalestina . Besaran donasi tidak ditentukan, kebutuhan satu orang yatim dapat ditanggung oleh beberapa orang tua asuh.

Semoga bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk dapat memuliakan anak-anak Palestina yang ditinggal syahid orang tuanya dalam ikhtiar menjaga tanah amanah umat. Aamiin. (history/amalmulia)

 

Donasi dapat disalurkan melalui:

https://www.kitabisa.com/untukyatimpalestina

atau melalui rekening:

Bank Syariah Mandiri

(451) 2017 00 4053

a.n Yayasan Harapan Amal Mulia Palestina

 

Categories :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *