Sedekah Paket Makanan Bergizi Anak Yatim Dhuafa

#SedekahMakananBergizi untuk Anak Yatim Dhuafa

#Orangbaik, tanpa kita sadari, banyak sekali anak-anak yatim di luar sana yang tidak bisa mendapatkan makanan bernutrisi setiap harinya.

Sejak ayahnya meninggal, keluarga Genta andalkan bantuan tetangga untuk makan

Genta bersama ibu dan keempat saudaranya menumpang tinggal di bangunan kosong bekas sekretariat sebuah komunitas di Kampung Rawaselang, Desa Sindangjaya, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Kepergian ayah Genta yang mendadak mengubah hidup keluarga Genta dalam sekejap. Ibu Genta, Neni Haryani, harus berjuang menghidupi anak-anaknya tanpa memiliki pekerjaan. Alhasil, untuk sekadar makan pun, keluarga Genta hanya bisa mengandalkan bantuan beras atau lauk pauk dari tetangga.

Sehari-hari hidup Genta dan keluarga serba terbatas. Di saat teman-teman sekolahnya bisa makan dengan nyaman, Genta hanya bisa membeli roti mini yang harganya seribu rupiah.

Meski lapar datang Genta berusaha untuk menahan. Walau begitu, Genta tetap semangat belajar dan sekolah agar kelak ia bisa membelikan Ibu dan saudara-saudaranya makanan enak.

Tak hanya Genta yang harus hidup dengan menahan lapar. Di rumah yatim Nurul Masakin, Sumedang, 18 anak yatim hanya bisa makan nasi garam dan selembar tempe sebagai lauknya.

Jika ada sumbangan dari beberapa pedagang di pasar sekitar, mie instan pun bisa jadi menu makan tambahan. Hingga kini, Yayasan Nurul Masakin membina tak kurang dari 70 anak yatim di desa . 18 orang di antaranya bermukim di sini bersama seorang wali asuh, yaitu Bu Ibad.

Mulai dari Rp 30.000 kamu bisa membantu memberikan paket makanan bergizi untuk yatim. Mari bersedekah dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Isi form donasi
  3. Dapatkan cerita dan perkembangan program melalui email Anda
  4. Ikuti update aktivitas program ini melalui akun Instagram: Yayasan Harapan Amal Mulia