Menu Buka Puasa Bergizi untuk Yatim & Dhuafa

Buka puasa selalu menjadi momen favorit anak-anak yatim dhuafa, terlebih jika bisa makan makanan yang lezat dan bergizi.

 

Sebagaimana Kita, momen buka puasa menjadi saat yang dinanti adik-adik yatim dan dhuafa di Rumah Tahfiz Istana Sufara Al-Quran, Asahan setelah menahan lapar seharian.

 

Namun sedikit berbeda dengan Kita yang terkadang berlebihan, adik-adik yang merupakan anak yatim dan berasal dari keluarga dhuafa tersebut justru berbuka dengan menu yang sangat sederhana.

Tak kurang dari nasi dan dua jenis lauk saja yang tersedia. Itu pun sering kali berasal dari kebaikan tetangga dan dermawan yang berkunjung ke sana. Jika tidak ada, menu buka puasa adik-adik ini bisa lebih sederhana.

Makanan sederhana santri yatim dan dhuafa di Pesantren Nurul Masakin, Sumedang (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Padahal, adik-adik yatim dan dhuafa ini membutuhkan asupan nutrisi yang baik agar tetap konsentrasi dan semangat menghafalkan Al-Quran.

 

Baca juga: Hafal Quran Lebih Mudah Bagi Santri ISQ

 

Hebatnya, walau dengan berbagai keterbatasan, mereka tetap rajin melalukan ibadah puasa. Tak hanya puasa Ramadhan, bahkan puasa sunnah Senin dan Kamis sudah menjadi agenda wajib bagi mereka.

Suasana Buka Puasa Senin-Kamis di Rumah Tahfiz ISQ – Asahan (Dok. Harapan Amal Mulia)

 

Sahabat, selain adik-adik di Rumah Tahfiz Istana Sufara Quran, di Ramadhan tahun ini ada banyak saudara kita dari berbagai komunitas maupun lingkungan warga lainnya yang hanya bisa menyantap menu buka puasa ala kadarnya. Hal tersebut menjadi ladang pahala besar bagi Kita, sebagaimana yang disampaikan dalam Hadis:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi No. 807)

Bersama Harapan Amal Mulia, mari bantu berikan hidangan berbuka puasa yang baik bagi yatim dan keluarga dhuafa di berbagai wilayah Indonesia. Kirimkan Paket Amal Buka Puasa untuk bahagiakan Ramadhan mereka tahun ini dengan cara:

 

Transfer ke Rekening Donasi di bawah ini:

BCA 0083 6858 72
Mandiri 132 003 321 2342
BSM 717 313 414 7
a.n. Yayasan Harapan Amal Mulia

 

Atau juga bisa melalui tautan Kitabisa: kitabisa.com/amalbukapuasa

Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi : 081 1234 1400 (SMS/Whatsapp)