facebook facebook facebook E-mail : harapanamalmulia@gmail.com, Call Center : 081 1234 1400

Sejarah

Bermula dari aktifitas 2 orang di tahun 2014 tepatnya di bulan agustus 2014, peletakan dasar kelembagaan itu sudah dimulai, berbasis pelaksanaan amanah dan keterbatasan yang ada, tahap demi tahap aktifitas terus dilakukan sampai menemukan pola dan ritme kegiatan yang pada akhirnya difokuskan pada layanan bantuan sosial dan kemanusiaan untuk masyarakat pada level regional, nasional dan internasional.

 

Pada saat yang bersamaan sudah banyak lembaga-lembaga serupa yang sudah lebih awal melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan di berbagai wilayah di indonesia, akan tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat dan keyakinan kami untuk terus berusaha semampu yang kami bisa lakukan untuk berkontribusi terhadap permasalahan yang terjadi yang ada kaitannya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan memberikan layanan maksimal kepada mereka yang sedang mendapatkan ujian berupa musibah.

 

Pada perkembangan selanjutnya, setelah melewati masa penataan di tahun pertama (2015) dan masa stablitas di tahun kedua (2016) serta masa mobilitas di tahun ketiga (2017) lembaga ini mewujudkan eksistensinya melalui penetapan legal formalnya melalui pendirian Yayasan Harapan Amal Mulia No. 07 tgl 25 April 2017 dan Keputusan Menhumkam RI No. AHU-0007641. AH.01.04 Tahun 2017.

 

Pada tahun ketiga ini, Yayasan Harapan Amal Mulia sudah menyebarkan dan melaksanakan program-programnya di beberapa wilayah perwakilan di 7 (tujuh) propinsi di tanah air dan sudah menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga serupa di 4 (empat) propinsi di Indonesia.

 

Selanjutnya, dalam upaya terus mengembangkan kelembagaan dan menghimpun potensi kebaikan yang ada di masyarakat, Yayasan Harapan Amal Mulia terus melakukan pembenahan dalam hal manajeman pengelolaan dan membuat inovasi-inovasi program serta memperluas area kegiatan dan juga memperbanyak wilayah penyaluran.